Amalan yang Akan Membuat Kamu Jadi Penduduk Surga


Semua orang menginginkan surga, namun tidak semua orang mendapatkannya. Untuk mendapatkan surga yang diinginkan oleh kita semua tentu kita harus mengupayakan untuk mendapatkannya. Tentu kita harus melaksanakan beberapa hal yang memiliki pahala surga.
Sebagaimana Nabi Muhammad Bersabda:
من قالها من النهار مو قنا بها فمات من يومه قبل ان يمسى فهو من اهل الجنة ومن قالها من اليل وهو موقن بها فمات قبل ان يصبح فهو من اهل الجنة
“Barangsiapa yang mengucapkannya pada waktu siang dan ia merasa yakin dengan hal itu, dan apabila ia wafat hari itu sebelum memasuki waktu sore, maka ia termasuk penghuni surga. Dan barang siapa yang mengucapkannya pada waktu malam dan ia merasa yakin dengan hal itu, dan apabila ia wafat sebelum memasuki waktu pagi, maka ia termasuk penduduk surga.” (HR. Bukhari).
Kita dianjurkan untuk memperbanyak istighfar kapan pun dan dimanapun, karena orang yang terbiasa beristighfar akan merasa dekat dengan Allah sehingga ia akan berusaha menghindar dari perbuatan dosa dan senantiasa menjaga kesuciannya.
Selalu membaca istighfar ternyata tidak hanya membuat orang mislim masuk surga, namun juga membuat kita hidup tenang dan merasa bahagia hidup di dunia.
Dilansir dari laman Tebuireng Mahasantri Ma’had Aly Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang, Qurratul Adawiyah mengatakan bahwa istighfar itu bisa menghilangkan kesusahan dan kecemasan. Ada syair yang berbunyi, “Wahai orang yang susah, sungguh kesusahan itu akan hilang sendiri. Hiburlah dengan kebaikan, sungguh yang menghilangkan kesusahan itu adalah Allah.”
Lantas siapa yang menghilangkan kesusahan, melenyapkan kesedihan dan menghapus kecemasan kalau bukan Allah? Tentu Allah yang akan membingbing kita pada perbuatan yang bisa menghilangkan kecemasan, kesusahan, dan kesedihan. Sebagaimana Nabi Muhammad bersabda:
من أكثر الاستغفار جعل الله له من كل هم فرجا و من كل ضيق مخرجا و رزقه من حيث لا يحتسبز
“Barangsiapa yang memperbanyak istighfar, Allah akan membuat segala kesusahannya menjadi kebahagiaan, segala kesempitannya menjadi jalan keluar baginya, serta Allah akan memberikan rezeki baginya dari jalan yang ia tidak duga sebelumnya.” (HR Abu Dawud, Ibnu Majah, dan Hakim). [muslim.okezone.com]

0 Response to "Amalan yang Akan Membuat Kamu Jadi Penduduk Surga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel