Ini Ramuan yang Dipakai Rasulullah Untuk Mengobati Penyakit Jantung



Sering Nabi Muhammad merekomendasikan obat-obatan yang banyak kita temui di hadits-hadits shohih, seperti madu, bekam, dan aneka jenis tumbuhan lainnya.
Termasuk dalam urusan sakit jantung pun Nabi juga pernah merekomendasikan sebuah ramuan yang langsung beliau berikan ramuan itu untuk sahabat yang sedang menderita sakit jantung.
Tentang ramuan untuk mengobati penyakit jantung ini diabadikan dalam hadits Abu Daud dari yang diceritakan oleh Sa’ad:
“Pada suatu hari aku menderita sakit, kemudian Rasulullah SAW menjengukku. Beliau meletakkan tangannya di tengah dadaku, sampai-sampai jantungku merasakan sejuknya tangan beliau. Kemudian, beliau bersabda,
‘Kamu menderita penyakit jantung. Temuilah al-Harits bin Kaladah dari Bani Tsaqif karena sesungguhnya dia adalah seorang tabib (dokter), dan hendaknya dia (al-Harits bin Kaladah) mengambil tujuh buah kurma ‘ajwah, kemudian ditumbuk beserta biji-bijinya, kemudian meminumkanmu dengannya’.”
Menurut Ustadz Ahmad Sarwat dalam bukunya yang berjudul Islam dan Teknologi, meski Nabi Muhammad sudah memberi ramuan tapi tetap menyuru Sa’ad untuk mendatangi dokter, yaitu al-Harits bin Kaladah karena dianggap lebih tahu secara detail terkait komposisi, cara meracik, dan penggunaannya. [republika.co.id]

0 Response to "Ini Ramuan yang Dipakai Rasulullah Untuk Mengobati Penyakit Jantung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel