Jika Ingin Semua Masalah Cepat Selesai, Baca Doa Ini



Dunia tempatnya cobaan, maka dari itu sebagai manusia kita tidak akan pernah terlepas dari yang namanya masalah dan ujian. Bedanya, jika kita beriman maka kita akan melibatkan Allah, jika tidak justru akan lupa kepada Allah.
Wakil Ketua Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam (Madani) Ustadz Ainul Yaqin mengatakan, setiap masalah yang kita merupakan pemberian Allah yanag sudah sesuai dengan kemampuan kita masing-masing.
Menurut beliau, setiap manusia yang memiliki ujian memiliki kadar masing-masing yang sudah Allah tetapkan. Ketika kita tertimpa ujian maka kita harus berdoa kepada Allah untuk menghadapinya.
Berikut ini adalah doa ketika menghadapi masalah dan berharap dapat menyelesaikannya, yaitu:
اللَّهُمَّ إنِّي أَسْأَلُكَ العَفْوَ وَالعَافِيَةَ فِي الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ، اللَّهُمَّ إنِّي أَسْأَلُكَ العَفْوَ وَالعَافِيَةَ فِي دِينِي وَدُنْيَايَ وَأَهْلِي وَمَالِي، اللَّهُمَّ اسْتُرْ عَوْرَاتِي، وَآمِنْ رَوْعَاتِي، اللَّهُمَّ احْفَظْنِي مِنْ بَيْنَ يَدَيَّ، وَمِنْ خَلْفِي، وَعَنْ يَمِينِي، وَعَنْ شِمَالِي، وَمِنْ فَوْقِي، وَأَعُوذُ بِعَظَمَتِكَ أَنْ أُغْتَالَ مِنْ تَحْتِي
Allahumma innii as-alukal ‘afwa wal ‘aafiyah fid dun-yaa wal aakhirah. allahumma innii as-alukal ‘afwa wal ‘aafiyah fi diini wa dunyaa-ya wa ahlii wa maalii. allahummas-tur ‘au-raatii wa aamin rau-’aatii. allahummah-fadz-nii min baini yadayya wa min khalfii wa ‘an yami inii wa ‘an syimaalii wa min fauqii. wa a-’uudzu bi ‘adzmatika an-ughtaala min tahtii.
Artinya: “Ya Allah, Sesungguhnya aku memohon ampunan dan terbebas dari masalah di dunia dan akhirat. Ya Allah, sesungguhnya aku memohon ampunan dan terbebas dari masalah dalam urusan agama, dunia, keluarga dan hartaku. Ya Allah, tutupilah auratku dan tenangkanlah aku dari rasa takut. Ya Allah! Jagalah aku dari arah muka, belakang, kanan, kiri dan dari atasku, dan aku berlindung dengan kebesaranMu, agar aku tidak dihancurkan dari bawahku.”(HR. Ahmad 4785, Abu Daud 5074, Ibn Majah 3871).
Menurut Ainul, adanya masalah harus dihadapi bukan dihindari. Dan sebagai orang muslim harus menghadapi masalah dengan ketaqwaan. maka tidak ada kesusahan dan kesulitan jika kita bersama Allah. [muslim.okezone.com]

0 Response to "Jika Ingin Semua Masalah Cepat Selesai, Baca Doa Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel