Tak Sekadar Galang Donasi Corona, Rachel Vennya Juga Sumbangkan Rp775 Juta Dana Pribadinya

Rachel Al Hakim. Foto : Instagram

POJOKSATU.id, SELEBGRAM Rachel Vennya membuat gebrakan dengan menggalang donasi untuk bantuan penanganan wabah corona di Indonesia.

Tercatat hingga Kamis (19/3/2020), hampir Rp4 miliar terkumpul. “Alhamdulillah, update hari ini terkumpul hampir Rp4 miliiar rupiah kurun waktu 2 hari. Masya Allah, good people power 😭,” ungkapnya, via akun Instagramnya.
Donasi tersebut, sebut ibu satu anak ini akan kami kirim dalam bentuk alat sanitasi ke RS rujukan covid-19 menyebar di seluruh Indonesia. “Inginnya semua tapi dana segini juga belum cukup untuk cover semuanya jadi cuma beberapa di kota-kota yang urgent. Dan paket sanitasi untuk 5000 keluarga rentan Covid-19, lanjut pemilik nama Rachel Al Hakim ini.
Dia menyebutkan ingin sekali mengumpulkan lebih banyak agar bisa beli “tes kit”. “Tapi “tes kit” ini bukan alat tunggal seperti testpack (memang sudah ada beritanya katanya ada, syukurlah kalau ada jadi lebih gampang untuk belinya). Tapi saat ini yang aku tahu bahwa kita harus punya set lab juga, dan memakan biaya kurang lebih 4 miliar rupiah (ini angka yang aku mengerti, belum tahu pasti bisa lebih bisa kurang) aku ingin sekali donasi kita ini bisa sampai bikin set lab tersebut, maka mari kita lanjutkan donasi ini! Donate & share! Berapapun berarti 💓,” bebernya.
“RAB menyusul karena kita juga lagi nyari distributor/vendor alat sanitasi yang paling murah agar semuanya kebagian. Kitabisa.com/bersamacegahcovid19,” pungkasnya.
Nah, di tengah gencarnya Rachel menggalang dana, masih ada netizen yang menudingnya hanya mencari nama karena donasi.
Namun, rekan Rachel, pemilik akun @faniakhamada mengungkapkan Rachel juga merogoh kocek pribadinya hampir Rp1 miliar.
“Kita semua amazed sama influencenya @rachelvennya yang bisa masif gerakan teman-temannya onlinenya. Tapi jujur sih sulit banget jadi nih orang kayak banyak aja yang nyinyirin ini itu termasuk mispersepsi kalau Acel (Rachel) cuma ngajakin followersnya aja buat donate tapi dianya enggak ikutan donate,” jelasnya.
Dari Fania diketahui jumlah sumbangan Rachel Rp775 juta. “Let me tell you guys, partisipasi Achel di campaign ini enggak kaleng-kaleng kok semoga enggak benci ya cel gue screenshhot dan share ini. Sabar-sabar menghadapi yang nyinyir ya cel,” pungkasnya. (nin/pojoksatu)

0 Response to "Tak Sekadar Galang Donasi Corona, Rachel Vennya Juga Sumbangkan Rp775 Juta Dana Pribadinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel