Minta Jatah Rp20.000 Gak Dikasih, Oknum Satpol PP Tusuk Pengamen Angklung

 


SUBANG – Kelakukan Oknum Satpol PP Kabupaten Subang ini betul-betul keterlaluan. Tidak dikasih saat meminta uang jatah, dua oknum Satpol PP tersebut malah menganiaya pengamen.

Dua pengamen tersebut bernama Udung (40) dan Ilham Iskanda (21). Mereka mengamen angklung di lampu merah Sinta, Subang. Ilham dipukuli, sementara Udung menderita luka tusukan di perut sebelah kiri.

Kini, korban tengah menjalani perawatan medis di RS PTPN VII Subang.

Menurut kesaksian Kandar Iskandar (19), seorang pengamen angklung yang ada di lokasi kejadian, dua orang oknum anggota Satpol PP, salah satunya berinisial S meminta uang jatah secara paksa kepada para pengamen.

Para pengamen yang belum mendapatkan uang pun tidak menuruti permintaan tersebut. “Kami bilang nggak ada uang. Soalnya ngamen lagi sepi. Eh dia malah maksa,” katanya dilansir pojoksatu.

Karena dipaksan, seorang pengamen lantas menyodorkan uang Rp10 ribu. “Oknum Satpol PP itu malah marah-marah minta Rp20 ribu,” ungkapnya.

Lebih lanjut menurut Kandar, S selama ini memang kerap meminta jatah kepada para pengamen angklung. “Setiap hari selalu datang minta jatah (uang),” ujarnya.

Ilham, pengamen lainnya menambahkan, pemalakan tersebut kemudian dilaporkan ke Kantor Satpol PP Kabupaten Subang. Bukannya dibantu, Ilham cs malah dikeroyok oleh oknum Satpol PP lainnya.

“Kami sempat dilucuti handphone kami semua oleh oknum tersebut,” ungkapnya.

Lantaran tak terima dikeroyok, para pengamen itu pun bertekad untuk melawan. Namun oknum Satpol PP itu mengancam.

“Terus oknum ini bilang ‘kamu melawan sama aparat?’. Lalu dia mengeluarkan pisau. Sempat menghunuskan ke saya, nggak kena. Malah kena Pak Udung,” bebernya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Kasatpol PP Kabupaten Subang Dikdik Solihin tak memberikan banyak komentar.

Namun menurut dia, kasus pemalakan dan penganiayaan ini sudah diserahkan ke kepolisian. “Biar polisi yang menangani, sudah diserahkan,” ujarnya. (*/pojoksatu)

0 Response to "Minta Jatah Rp20.000 Gak Dikasih, Oknum Satpol PP Tusuk Pengamen Angklung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel