PANAS? Ditentang Banyak Ustadz, Hati Dorce Gamalama Terluka Usai Wasiat Soal Kematiannya Tidak Disetujui. Begini Sentilan Menohok Bunda Dorce

 PANAS? Ditentang Banyak Ustadz, Hati Dorce Gamalama Terluka Usai Wasiat Soal Kematiannya Tidak Disetujui. Begini Sentilan Menohok Bunda Dorce


Dorce Gamalama kini sedang berjuang melawan penyakit diabetes yang ia idap sejak delapan tahun lalu.


Karena diabetes yang diidapnya, penyakit tersebut pun diketahui sudah menjalar ke organ-organ lain seperti ginjal, jantung, hingga saraf.


Melihat kondisinya yang sudah payah, presenter Dorce Gamalama pun berfirasat jika umurnya sudah tak lama lagi.


Karena hal ini, presenter kondang Dorce Gamalama berinisiatif menyiapkan sebuah wasiat tentang kematiannya.

Dorce Gamalama juga secara gamblang mengakui telah mempersiapkan diri jika kelak ia meninggal dunia.


Dorce Gamalama bahkan sudah menyiapkan kain kafan serta liang lahadnya sendiri yang berlokasi di sekitar masjidnya.


"Kain kafan ada di koper, semua ditulis," kata Dorce dikutip Pikiran-Rakyat.com dari kanal YouTube Trans7 Official.


Dorce juga mengungkap apa saja syarat yang harus anak-anaknya lakukan jika kelak dirinya meninggal dunia.


"Saya tidak mau makam disemen, nggak usah pakai nama, pakai rumput aja cukup. Nggak ada 7 hari, nggak ada 40 hari, nggak ada 100 hari udah cukup," kata Dorce Gamalama.


Dan soal siapa yang akan mengurus jenazahnya kelak, Dorce pun sudah memperhitungkan.

Siapa yang mandiin? Saya punya anak perempuan dua dia yang mandiin. Siapa yang nguburin? Saya punya anak laki 2 punya mantu dia yang nguburin," ucap presenter kondang tersebut.


Karena wasiatnya itu, Dorce Gamalama pun langsung ditentang, para pengemuka agama menyarankan Dorce Gamalama untuk kembali pada kodratnya sebagai laki-laki.


Hal ini pun seketika membuat hati Dorce Gamalama merasa tersinggung. Lewat sebuah reels Instagram, Dorce Gamalama langsung angkat bicara.


"Biarkanlah keluarga saya yang akan mengurus saya," kata Dorce Gamalama.


Dorce menyebut semua himbauan dari para pengemuka agama sebenarnya sudah dia tampung, terkait wasiatnya Dorce berkelit hal tersebut akan kembali pada keputusan keluarganya.

Mau kain kafannya tujuh lapis, delapan lapis, saya serahkan kepada yang mengurus, silakan keluarga saya yang mengurus. Mau laki-laki boleh, perempuan boleh," kata Dorce Gamalama lagi.


Meski dengan lapang dada menampung ucapan para pengemuka agama, Dorce Gamalama tak mengelak jika dirinya sedikit sakit hati mendengar hal tersebut.


Dorce Gamalama pun meminta agar para pengemuka agama bisa bertutur bahasa dengan lebih adem dan lembut.


"Jadi kiai yang terkenal sekalipun jangan memberikan komentar yang kurang baik. Harusnya Anda seorang kyai memberikan suguhan atau imbauan kepada orang siapapun, saya juga manusia punya tanggung jawab hidup dan mati," kata Dorce Gamalama menegaskan.


Sebelumnya, Dorce Gamalama memang mengungkapkan keinginannya itu saat menjadi tamu di podcast Denny Sumargo.


“Ya sebagai saya sekarang. Karena setelah saya operasi, saya punya kelamin perempuan. Mandikan saya dengan pakaian perempuan, saya mau dimakamkan sebagai perempuan,” ujar Dorce Gamalama.

0 Response to "PANAS? Ditentang Banyak Ustadz, Hati Dorce Gamalama Terluka Usai Wasiat Soal Kematiannya Tidak Disetujui. Begini Sentilan Menohok Bunda Dorce"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel