Innalillahi Wa innailahi roji'un, Inilah Sosok Serda Rizal Maulana Yang Tewas Ditembak Anggota KKB, Padahal Besok Berulang Tahun dan Berencana Menikah Tahun Depan

 Innalillahi Wa innailahi roji'un, Inilah Sosok Serda Rizal Maulana Yang Tewas Ditembak Anggota KKB, Padahal Besok Berulang Tahun dan Berencana Menikah Tahun Depan


Suasana duka menyelimuti keluarga Serda Mochamad Rizal Maulana Arifin yang gugur diserang oleh KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) Papua saat bertugas di Pos TNI di Kabupaten Puncak, Papua, Kamis (27/1/2022) pagi. 


Ayah Serda Mochamad Rizal, Aca Suhendar (52), mengaku sangat kehilangan anaknya yang soleh itu. Namun, dia sudah ikhlas. 

"Saya sudah ikhlas, habis gimana. Meskipun saya nangis terus-terusan, itu sudah takdir, tak bisa dikembalikan lagi," ujar Aca di rumah duka yang berada di Kampung Bojong Suren RT 01, RW 11, Kelurahan Pasawahan, Kecamatan Dayeuh Kolot, Kabupaten Bandung, Kamis (27/22).


Aca mengatakan, seharusnya besok adalah hari ulang tahun Rizal.

Rizal lahir pada 28 Januari 1998.

"Besok, dia ulang tahun yang ke-24," ujar Aca yang terus meneteskan air matanya.

Selain itu, kata Aca, anaknya sudah berencana melangsungkan pernihakahan pada 2023.

"Sekarang baru tunangan. Tunangannya tahun kemarin, sebelum berangkat ke Papua," kata dia.

"Itu, tunangannya juga nangis terus tak berhenti, di dalam," kata Aca. 

Menurut Aca, Mochamad Rizal berangkat bertugas ke Papua pada Agustus 2021.

Dia rencananya pulang pada Mei 2022. 

Namun takdir berkata lain.

Jenazah Rizal diperkirakan tiba di Bandung besok malam dan akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Cikutra, Kota Bandung, Sabtu (29/22)

0 Response to "Innalillahi Wa innailahi roji'un, Inilah Sosok Serda Rizal Maulana Yang Tewas Ditembak Anggota KKB, Padahal Besok Berulang Tahun dan Berencana Menikah Tahun Depan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel