NASIB Pilu Pertanyakan THR, Karyawan Ngaku Dipecat, Ini Pembelaan Perusahaan

 NASIB Pilu Pertanyakan THR, Karyawan Ngaku Dipecat, Ini Pembelaan Perusahaan


Lambeturah.co.id – PT Karya Alam Selaras menjelaskan terkait pengakuan karyawannya. Ketika mempertanyakan tunjangan hari raya (THR) namun dipecat.

Ridwan Ogalelano selaku Direktur operasional menjelaskan, hal itu keliru karena yang bersangkutan diberi sanksi karena persoalan kinerja.

“Jadi salah besar gara-gara mempertanyakan THR lantas dia di pecat, nah kelirunya pekerja ini dipecat karena tidak memenuhi progres tidak mencapai target dan kinerjanya kurang baik, itu yang benar sekali,” katanya dikutip dari sonora.id pada Rabu (27/4/2022).

Dia menjelaskan, pihaknya telah mengeluarkan surat peringatan kedua (SP2) karena kedapatan beberapa kali tidur di saat jam kerja berlangsung.

“Sangat keliru pak, jadi yang bersangkutan itu sudah mendapatkan sp2 sebelum mempertanyakan THR itu pada tanggal 6 April 2022. masalahnya yang bersangkutan,” ucapnya.

Pemberian saksi tersebut diatur dalam kontrak kerja. Pemberian tergantung tingkat kesalahan yang dilakukan karyawan.

“Itu langsung lompat untuk sanksi tergantung apa dia lakukan misalanya juga kalo dia lakukan pelecehan seksual atau tindak kekerasan bisa saja langsung sp3,” sambungnya.

0 Response to "NASIB Pilu Pertanyakan THR, Karyawan Ngaku Dipecat, Ini Pembelaan Perusahaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel