Ustaz Yusuf Mansur Dibully, Wirda Mansur Bela Ayah, Sebut Paytren Sempat Ditawar Rp 4 T: Gue Nyesel!

Ustaz Yusuf Mansur Dibully, Wirda Mansur Bela Ayah, Sebut Paytren Sempat Ditawar Rp 4 T: Gue Nyesel!



 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Sosok Ustaz Yusuf Mansur belakangan ini tengah menjadi sorotan.

Pasalnya video Ustaz Yusuf Mansur viral marah-marah bahas soal Paytren.

Potongan video itu belakangan disebut bukan marah melainkan memberikan motivasi bagi anggota Paytren.

Imbas buruknya, ledekan soal uang Rp 1 Triliun terus dilakukan warganet dengan menyerang via komentar di instagram Ustaz Yusuf Mansur.

Nah sang putri, Wirda Mansur akhirnya ikut bereaksi dengan apa yang tengah terjadi.

Dikutip dari insta story instagram pribadinya @wirdamansur, Selasa (12/4/2022).


"Gue yakin semua orang udah tau, semua orang juga udah lihat, beberapa dijadiin bahan konten dan banyak yang nanya, sebagai anak, gimana perasaan lo?," jawabannya, IKUT TERHIBUR," ungkapnya.

"Urusan diomongin orang, perkara di 'ramein' orang, udah bukan hal yang bisa buat kami-kami..jadi kalo sampe bab ini, Insyaallah kita udah khatam no hard feeling, dan malam malah fine-fine aja, dan seneng karena pada kreatif, hihi," lanjutnya.

Video Ustaz Yusuf Mansur marah-marah
Video Ustaz Yusuf Mansur marah-marah (Tangkapan layar Twitter @ardianpancaa)

Wirda Mansur menceritakan bahwa pada tahun 2018 sempat ada investor yang ingin membeli saham Paytren sebesar Rp 4 Triliun.

"Gue mau bahas ini, gue lebih ke mau bahas tentang si 1T nya ini, karena asik menurut gue." terangnya

"Tahun 2018 dan gue menyaksikan sendiri, real didepan mata mendengar dan bertatap muka langsung," lanjutnya

"Pada sata itu, kami bertemu dengan calon investor Paytren di Hotel Frand Mahakam," lanjutnya.

"Investor ini GEDE BANGET, salah satu pioner apps transportasi yg kalo disebut mereknya kalian taulah pasti siapa. Dengan tema pembicaraan: paytren yg dibeli sahamnya sekian persen dg angka 4 triliun rupiah, dg valuasi paytren di thn tsb," bebernya

"Paytren gagah bukan main, beli klub sepak bola Lechia Gdansk, kalo main fifa ada tuh di kaosnya, logo Paytren dulu hihi..segitu aja gak ada investor." lanjutnya

Wirda Mansur melanjutkan bahwa sang ayah sempat galau untuk menjual bisnis tersebut, namun dirinya juga melarang untuk tidak dijual.

"Gue yg saat itu ngotot bgt buat 'JANGAN DIJUAL PAH' dan i would say , gue seumur-umur gak pernah menyesal," ungkapnya

Kini ia baru menyesali akan hal tersebut.

"Tp untuk kali ini gue akui gue menyesal." terangnya

"Bokap termasuk yg kekeh untuk gak jual biar umat yg bener bener punya, benar-benar lahir dari muslim, dan gue termasuk yang berprinsip sok tahu seperti itu jaman dulu." lanjutnya

"Andai tahu betapa berat perjuangan buat sampe di titik ini, dan gue rasa banyak yang bisa merasakannya pahitnya ketika merjuangin orang, tapi yang diperjuangin melengos aja," lanjutnya

"Boro-boro bantuin, doain aja kagak, maki iya, cemooh iya, ngatain iya, ya gitu dah itulah KITA." lanjutnya

Yusuf Mansur dukung Wirda Mansur untuk menikah muda
Yusuf Mansur dan Wirda Mansur (Instagram Wirda Mansur)

Kendati demikian, Wirda Mansur menegaskan bahwa perkara uang RP 1 Triliun bukan lah perkara besar.

"Jadi perkara Rp 1 T (triliun) mah nggak ada apa-apanya. Valuasi (proses memperkirakan nilai ekonomi di bisnis) Paytren saat ingin dibeli saja Rp 4 triliun," terangnya

Wirda melanjutkan bahwa dirinya berani bersumpah perkatan tersebut real bukan mengarang bahwa memang ada orang yang ingin membeli Payutren kala itu dengan harga Rp 4 Triliun.

"Ini real omongan, demi Allah. Bukan ngarang dan ngada-ngada. Ini bulan puasa juga," tuturnya. "Kalau perlu gue buka kartu siapa yang beli Paytren. Sok gue buka." ungkapnya

Tak hanya itu, terkait video sang ayah yang marah-marah tersebut, ia mengatakan hanya membahas terkait lingkungan Paytren.

"Dan omongan klip yang diambil pada saat itu juga dalam rangka zoon online internal Paytren, yang omongannya juga ke lingkungan Paytren aja," terangnya

"Kayak atasan ngasih briefing ke karyawan gitu loh, ngasih motivasi bahwa ini lagi di perjuangkan dan diperjuangkan tanpa minta-minta." lanjutnya.

Heboh Eks EO Bongkar Ustaz Yusuf Mansur Bawa Uang Sedekah

Heboh seorang mantan EO mengaku pernah melihat Ustaz Yusuf Mansur membawa uang jemaah.

Sosok Ustaz Yusuf Mansur memang tengah jadi sorotan karena kasus Paytren.

Kemudian, beredar video-video Ustaz Yusuf Mansur ketika berceramah jadi viral.

Ustaz Yusuf Mansur makan hinaan dicap ustaz sedekah.

Ya, belakangan sosok Ustaz Yusuf Mansur dianggap memaksa jemaahnya untuk bersedekah.

Maka tak ayal sejumlah orang menganggap jika Ustaz Yusuf Mansur kaya akibat meminta sumbangan dengan dalih sedekah.

Bahkan aksinya marah-marah sambil menggebrak meja pun viral di media sosial.


Viral ceramah Ustaz Yusuf Mansur minta motor dan mobil jemaah disedekahkan
Viral ceramah Ustaz Yusuf Mansur minta motor dan mobil jemaah disedekahkan (YouTube JiaTV)

Dalam video tersebut ia membahas mengenai bisnis yang saat ini tengah di ujung tanduk dan butuh dana Rp 1 triliun.

Video Ustaz Yusuf Mansur yang emosi hingga menggeprak meja pun menjadi perbincangan publik.

Bahkan perlahan aib Ustaz Yusuf Mansur pun disebut-sebut satu persatu terkuak ke permukaan.

Bahkan video Ustaz Yusuf Mansur sering membagikan uang tiap bulan pun muncul dan kembali menjadi perbincangan hangat.

Bak habis jatuh tertimpa tangga, kini muncul lagi pengakuan pria soal uang hasil sedekah 

Seorang pria mengaku sebagai mantan event organizer (EO) Ustaz Yusuf Mansur membongkar misteri uang sedekah.

Dalam pengakuannya, pria tersebut bernama Arief.

Ia mengaku sudah lama menekuni bisnis EO di Bandung.

Hingga pada tahun 2013, Arief kemudian bertemu Ustaz Yusuf Mansur.

Setelah perkenalan itu, Arief pun mengurusi acara yang mengundang Ustaz Yusuf Mansur.

Ia bercerita banyak sekali kisah-kisah yang dihantarkan oleh Ustaz Yusuf Mansur yang bikin jemaah terkesima bak terhipnotis.

"Ada kisah-kisah yang dibawakan beliau yang membuat jemaah terkesima. Tapi setelah saya telaah, ini kisahnya bener apa enggak?," ujar Arief seperti dikutip TribunStyle.com dari YouTube Thayyibah Channel, Selasa 12 April 2022.

Arief kemudian membahas soal pengumpulan sedekah yang selalu dilakukan Ustaz Yusuf Mansur.

Ia juga diminta menunggu jika ada jemaah yang tidak memberikan sedekah.

Mantan EO bongkar misteri uang sedekah, Ustaz Yusuf Mansur beri klarifikasi
Mantan EO bongkar misteri uang sedekah, Ustaz Yusuf Mansur beri klarifikasi (Instagram @yusufmansur, YouTube Thayyibah Channel)

"Selalu ada (pengumpulan sedekah), katanya kalau yang enggak ngasih, tungguin," lanjutnya.

Arief pun menginformasikan bahwa Ustaz Yusuf Mansur tidak menerima bayaran kala ceramah.

"Beliau tidak mau dibayar, artinya ketika dikasih amplop itu ditolak. Sekitar Rp 10 juta (isi amplop)," terang Arief.

Kendati menolak bayaran, Ustaz Yusuf Mansur selalu membawa uang sedekah dari jemaah.

"Itu dibawa (uang sedekah dari jemaah) . Kita belum hitung (jumlahnya), ya mungkin lebih dari (uang bayaran), berlipat-lipat mungkin," imbuhnya.

Pengakuan Arief itu akhirnya sampai ke telinga Ustaz Yusuf Mansur.

Ayah Wirda Mansur mengaku tidak kenal Arief.

Ustaz Yusuf Mansur bahkan bakal melaporkan pria tersebut ke polisi.

"Saya ga pernah punya EO. Seumur idup ga pernah punya. Orang ini sudah masuk daftar list pelaporan-pelaporan balik ke polisi.

Saya juga ga kenal. Bener-bener ga kenal. Orang ini pun banyak dicari orang-orang.

Kami dah nyari tahu ke Bandung dan kemana2. Dan sudah kami serahkan ke kepolisian urusannya. Semua berproses dengan tenang dan kalem, ga gedebrak gedubruk, ga koar-koar, anteng, dan nyantai.

Balasan Ustaz Yusuf Mansur
Balasan Ustaz Yusuf Mansur (Instagram)

Tapi dah diproses. Banyak yang diproses. Bismillah walhamdulillah," tulis Ustaz Yusuf Mansur saat membalas komentar netter di Instagramnya.

Terungkap Pesan WA Ustaz Yusuf Mansur, Tulis Ingin Bisa Dapat 200 T Sebulan

Ustaz Yusuf Mansur
Ustaz Yusuf Mansur (Instagram @yusufmansurnew)

Video marah-marahnya di media sosial viral, Ustaz Yusuf Mansur berharap dapat 200 T per bulan.

Ustaz Yusuf Mansur memposting tangkap layar pesan WhatsApp dengan seseorang.

Belum diketahui dengan siapa Ustaz Yusuf Mansur berbagi pesan, namun tampaknya mereka memiliki hubungan yang dekat.

Terlihat dari percakapan itu, sosok tersebut memanggil Ustaz Yusuf Mansur dengan sebutan gurunda.

Dalam obrolan, awalnya membahas soal video sang ustaz yang viral.

Ustaz Yusuf Mansur pada video mengatakan, sedang membutuhkan uang senilai Rp 1 triliun.

"Gurunda.. kata gurunda, kalau ada keinginan itu kudu (harus) dibilang ke banyak orang..

makin banyak orang yang kita bilangin, makin cepat terwujud," tulisnya.

Lanjut, sosok tersebut menambahkan kini seluruh masyarakat tahu keinginan Ustaz Yusuf Mansur.

"Pak kyai bilang butuh Rp 1 triliun, langsung di-viral-kan sama Allah, se-Indonesia tau..

itu pertanda pak kyai.. enggak akan lama, Rp 1 T itu terwujud.. Aamiiiin YRA," lanjutnya.

Ayah Wirda Mansur itu lantas membalas dan mengoreksi ucapan sosok tersebut.

Ia menegaskan, dana yang dinarasikan selama ini justru sebanyak Rp 200 triliun.

Meski begitu, Ustaz Yusuf Mansur menegaskan, bakal mendapatkan uang dengan cara yang baik.

"Salah itu, Rp 200 T. Itu Rp 1 T mah contoh doang hehehe. Bahwa jangan sampai salah jalan.

Butuh ya butuh. Tapi kalau salah jalan, nanti malah ribet," terang Ustaz Yusuf Mansur.

Selain itu, Ustaz Yusuf Mansur justru menjadi optimis bisa mendapatkan Rp 200 triliun.

Tak tanggung-tanggung, ia malah berharap dapat nominal tersebut setiap bulannya.

"Sip dah. Jadi bukan Rp 1 T, Rp 200 T per bulan hehehe," tambahnya.

Ustaz Yusuf Mansur optimis dapat Rp 200 triliun per bulan
Ustaz Yusuf Mansur optimis dapat Rp 200 triliun per bulan. (Instagram @yusufmansurnew)

(Tribunsumsel.com/Laily)(Sripoku/Rizka Pratiwi Utami)

Artikel ini telah tayang di TribunSumsel.com dengan judul Bela Ustaz Yusuf Mansur, Wirda Mansur Cerita Saham Paytren Sempat Ditawar Rp 4 T, Kini Menyesal dan Sripoku.com dengan judul Misteri Uang Sedekah Ustaz Yusuf Mansur Dikuliti Mantan EO, Kisahnya 'Hipnotis' Jemaah: Uang Dibawa

0 Response to "Ustaz Yusuf Mansur Dibully, Wirda Mansur Bela Ayah, Sebut Paytren Sempat Ditawar Rp 4 T: Gue Nyesel!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel