'Aa di Sana' Sedang Asyik Main, Arkana Anak Ridwan Kamil Tiba-tiba Seolah Melihat Sosok Eril

 'Aa di Sana' Sedang Asyik Main, Arkana Anak Ridwan Kamil Tiba-tiba Seolah Melihat Sosok Eril


TRIBUNNEWSMAKER.COM - Meski masih kecil dan belum mengerti, Arkana Aidan Misbach tampaknya merindukan sosok Eril yang sudah tiada.

Hal itu terekam ketika Arkana mendadak saja menyebut 'Aa' bak tengah melihat sosok Eril.

Arkana sebenarnya sedang bermain melihat kura-kura bersama seorang pria, namun tiba-tiba saja ia memanggil-manggil Eril.

Lantaran kejadian tersebut, Arkana diduga sangat merindukan sosok Eril sehingga secara spontan menunjuk kesebuah arah dan seolah sebut kehadiran Aa nya.

Dilansir dari akun instagram @rumpi_gosip mengunggah momen ketika Arkana spontan menunjuk ke suatu arah dan sebut Aa nya, Eril saat tengah asik berbicara melihat kura-kura, Selasa (21/6/2022).

Sosok Arkana Aidan Misbach
Sosok Arkana Aidan Misbach (Instagram)

Dalam unggahan tersebut, Arkana terlihat digendong oleh sosok pria.


Arka pun diketahui tengah melihat Kura-Kura peliharaannya dengan sangat senang.

"Asik banget," ujar lelaki yang mengendong Arkana.

"Kuya-kuya," ujar Arka dengan tertawa.

"Mana kura-kura? ga ada kura-kura," sambung lelaki tersebut.

Namun tanpa disangka, Arkana yang tengah asik melihat kura-kura justru menunjuk ke sebuah arah.

Bahkan Ia menyebut Aa nya, seolah melihat kehadiran Eril.

"Kuya, Aa di sana," kata Arkana.

Mendengar hal tersebut lelaki yang berada di sisi Arkana sontak sempat terdiam.

Tetapiia mengatakan jika Aa Eril menyayangi Arka.

"Aa kan sayang sama Arka," ujar pria itu.

Arkana yang belum terlalu mengerti kemudian melanjutkan keasyikannya sendiri.

"Ada mobil Aka, Kuya-kuya. Pohon ada," ungkap Arka.

Sejumlah netizen yang mengetahui hal tersebut lantas ikut memberikan komentar.

Banyak yang merasa sedih lantaran menduga jika Arkana sangat merindukan Eril.

"ya Allah masih manggil Aa".

"Arka cari Aa ya".

Sejumlah netizen yang mengetahui hal tersebut lantas ikut memberikan komentar.

Kedekatakan Eril dan Zara dengan Arkana.
Kedekatakan Eril dan Zara dengan Arkana. (Instagram)

Banyak yang merasa sedih lantaran menduga jika Arkana sangat merindukan Eril.

"ya Allah masih manggil Aa".

"Arka cari Aa ya".

"Kangen banget pasti dia, mungkin dia juga sering nanyain Aa nya apapagi dia udah mulai bisa ngomong".

"aa disana".

"Ya allah de @arkanaidan ,, alfatihah a eril" ungkap beberapa netizen.

Tonton video selengkapnyd di sini

'Nangis' Kisah Haru Atalia Terima Arkana, 5 Tahun Menanti, Kini Jadi Penghibur saat Kehilangan Eril

Kisah Atalia Praratya dan Ridwan Kamil mengangkat baby Arkana Aidan Misbach sebagai anaknya begitu mengharukan.

Ternyata sudah lima tahun lamanya, Atalia mendambakan bayi laki-laki.

Air matanya pun tumpah ketika akhirnya Arkana menjadi bagian dari keluarganya, yang kini menjadi penghibur di kala duka kepergian Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril.

Anak laki-laki adopsi Ridwan Kamil dan Atalia Praratya itu menjadi hiburan baru untuk orang tua Emmeril Kahn Mumtadz.

Di tengah rasa kehilangan teramat mendalam atas kepergian Eril, Atalia Praratya merasa terhibur dengan kehadiran Arkan Aidan Misbach.

Sekali waktu sempat terkuak juga bahwa ternyata Atalia Praratya menghadapi penantian panjang.

Lima tahun Atalia bisa menerima Arkana sebagai anaknya.

Sementara itu, interaksi awal Arkana Aidan Misbach dengan kedua kakak angkatnya juga tak kalah sulit.

Ada perlakuan khas Arkana si anak kecil yang membuat Eril dan adiknya Zara sempat tak menyangka.

Namun kini semua menjadi semakin berbeda setelah Eril tiada.

Hubungan Atalia dan Ridwan Kamil serta Zara dengan Arkana tampaknya makin tak bisa terpisahkan.

Atalia Praratya memang pernah bercerita bagaimana dirinya menunggu lama untuk kesempatan bisa mengadopsi Arkana.

Baca juga: Jangan Lupa Bahagia Liburan Perdana Tanpa Eril, Tampak Ridwan Kamil Kembali Ceria Ditemani Arkana

Atalia Praratya saat berdoa di ujung Sungai Aaree saat anaknya hilang, (26/5/2022). Ternyata hampir 5 tahun Atalia baru bisa terima Arkana jadi anak adopsinya interaksi dengan Eril dulu sempat sulit.
Atalia Praratya saat berdoa di ujung Sungai Aaree saat anaknya hilang, (26/5/2022). Ternyata hampir 5 tahun Atalia baru bisa terima Arkana jadi anak adopsinya interaksi dengan Eril dulu sempat sulit. (Instagram/@ataliapr, YouTube/Seleb On Cam)

Akhirnya sembari menangis dan bercucuran air mata, Atalia Praratya menyebut kesulitan apa yang dulu pernah dihadapinya.

Atalia sempat menangis sambil membongkar cerita di balik adopsi Arkana Aidan Misbach.

Diakui Atalia, sejujurnya lima tahun sebelum bertemu dengan Arkana Aidan Misbach, dia dan suami mendambakan sosok seorang bayi.

Tak ayal, mendapat hak asuh Arkana Aidan Misbach seolah menjadi jawaban dari doa-doa yang telah dia panjatkan ke langit.

"Kehadiran Baby Arka adalah peristiwa yang luar biasa. Saya dan Kang Emil sudah menanti 5 tahun lamanya, dan alhamdulillah atas izin Allah SWT semuanya terjadi," katanya.

Selain didorong impiannya untuk kembali menimang anak, Atalia mengaku ada ikatan batin yang langsung dia rasakan ketika pertama kali melihat si kecil Arka.

"Baby Arka, bayi yang membuat kami jatuh cinta pada pandangan pertama. Ia adalah jodoh yang dinanti-nanti, yang akhirnya sampai ke rumah kami," ujarnya.

Atalia mengaku selama ini sangat menyayangi Arkana sama seperti ia menyayangi anak-anaknya yang lain.

Wanita yang akrab disapa Mamah Jabar ini juga berjanji akan memberi kasih dan sayangnya pada Arka seperti dia menyayangi anak kandungnya sendiri.

"Kami akan mencintai Baby Arka sebagaimana layaknya kepada Aa Eril dan Teteh Zara. Semoga ia bisa menjadi ulama besar, seperti yang kami semua dambakan," ucapnya.

Sejarah Arkana masuk ke dalam keluarga Ridwan Kamil dibeberkan oleh Atalia Praratya pada 1 Agustus 2020 silam di laman pribadinya ataliapraratya.com.

Bahkan saat mengulas kembali detik-detik pengangkatan Arkana, air mata Atalia Praratya pecah.

"Alhamdulillah, terima kasih ya Allah... tak terasa saya mberebes mili, ngeclak cipanon (meneteskan air mata), saat menuliskan ini," tutur dia.

Saat Arkana pertama kali hadir di kediaman Ridwan Kamil, nyatanya tetap manusiawi interaksi dengan kedua kakak mulanya sulit.

Apalagi Arkana saat itu masih bayi.

Tubuh mungilnya yang tak biasa melihat orang asing selain kedua orang tuanya yang telah meninggal dunia itu membuatnya berontak.

Diakui hal tersebut oleh Eril, anak sulung Ridwan Kamil semasa hidup.

Anak sulung Ridwan Kamil pun mengungkapkan perasaan senang bercampur tak menyangka tatkala melihat kelakuan Arkana.

"Selalu bikin kangen walaupun rusuh dan selalu ditendangin mulu wkwk," ucap Eril kala itu.

Tetapi meskipun tak menyangka dengan kelakuan Arkana yang berawal sulit menerima kehadiran kedua kakak barunya, Eril merasa tetap bahagia.

Kedekatakan Eril dan Zara dengan Arkana.
Kedekatakan Eril dan Zara dengan Arkana. (Instagram)

"Dari lama banget emang keluarga tuh udah pengen adopsi bayi, tapi selalu gak sepakat gara-gara aku sama babeh pengen cowok, mamah sama Zara pengen cewek," tutur Eril dari story Instagram lamanya.

Namun siapa kuat melawan pesona Arkana, keluarga Ridwan Kamil pun akhirnya sepakat membawa bayi kecil tersebut pulang ke rumah.

"Tapi akhirnya sepakat karena lucu parah. Sekarang seneng banget sih. Jadinya tiap ke rumah dinas selalu ke kamar bayi dulu."

(Tribun Sumsel/Tribunjatim)

0 Response to "'Aa di Sana' Sedang Asyik Main, Arkana Anak Ridwan Kamil Tiba-tiba Seolah Melihat Sosok Eril"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel