Artis Divonis 18 Tahun Penjara, Istri Jualan Baju, Anak Nangis Putus Sekolah: Kok Aku Ga Disekolahin

 Artis Divonis 18 Tahun Penjara, Istri Jualan Baju, Anak Nangis Putus Sekolah: Kok Aku Ga Disekolahin


TRIBUNNEWSMAKER.COM - Kehidupan seorang artis memilukan setelah dirinya divonis 18 tahun penjara.

Berada di balik jeruji besi, membuat artis ini tak berdaya untuk menghidupi anak dan istrinya.

Kini istri sang artis pun terpaksa banting tulang demi memenuhi kebutuhan.

Tak hanya itu, anak sang artis juga turut menjadi korban.


Retno Paradinah curhat pilu setelah sang suami, Zul Zivilia dituntut penjara seumur hidup.
Retno Paradinah curhat pilu setelah sang suami, Zul Zivilia dituntut penjara seumur hidup. (Kolase TribunNewsmaker - Instagram Retno Paradinah dan KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI)

Pasalnya sejak sang ayah dipenjara, ibunya menjadi tulang punggung, anak artis ini harus mengalami putus sekolah.

Ya, kehidupan pilu ini dialami oleh anak dan istri penyanyi Zul Zivilia.

Retno Paradinah, istri Zul Zivilia mengaku dirinya kini banting tulang dengan menjadi MUA dan berjualan online.

Selain itu, Retno juga merasa pilu lantaran anak pertamanya harus putus sekolah.

"Jadi saya lebih masalah ke biaya anak sih, karena anak saya ada beberapa yang baru masuk (sekolah)" kata Retno di kawasan Simprug, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Baca juga: DULU 6 Bulan Nikah Istri Meninggal, Artis Ini Nasibnya Makin Miris, Keluar Penjara & Karier Meredup

Kendati begitu, saat ini Retno mengaku sedang mencarikan sekolah untuk anak pertamanya yang terus meminta untuk bersekolah.

"Ada anak saya yang satu putus sekolah sudah dua tahun, tahun ini saya mau masukin sebenarnya sekolah.

Makanya saya bilang, anak saya barengan masuk, satu ada yang masuk SD kelas satu, terus yang putus ini baru (mau) saya masukin lagi," ungkap Retno.

"Jadi kemarin pas naik kelas 3 dia putus sekolah, sekarang saya masukkin lagi.

Soalnya kasihan dia bertanya terus, 'Kenapa kok nggak disekolahih'," lanjutnya.

Retno mengungkapkan, anak pertamanya ingin sekali melanjutkan pendidikannya, ia pun sampai menangis ketika mengingat hal ini.

Suami Terancam Hukuman Mati, Istri Zul Zivilia Nangis Harus Cari Nafkah & Tidak Ada Pemasukan
Suami Terancam Hukuman Mati, Istri Zul Zivilia Nangis Harus Cari Nafkah & Tidak Ada Pemasukan (Tangkap layar Trans TV Official dan Tribun Mataram)

"Pasti sedihlah, apalagi kan yang putus sekolah ini anak saya yang benar-benar butuh pendidikan.
Karena kan dia beda dengan saudaranya yang lain.

Ya sudah sedih, sebenarnya dia minta ya sudah dibawa saja ke Makassar," tutur Retno.

"Cuma enggak bisa jauh gitu.

Di saya saja anaknya, saya gimana usahanya supaya saya bisa sekolahin.

Makanya tahun ini saya benar-benar mau sekolahkan anak saya yang pertama," tambahnya.

Meski kini dirinya dipusingkan dengan pembiayaan keluarga, Retno mengaku tak ingin membebani orang lain, terutama keluarga dekatnya.


Seperti diketahui, Zul Zivilia divonis 18 tahun penjara terkait kasus narkoba serta denda Rp 1 miliar oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Zul ditangkap di Apartemen Gading River View di kawasan Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Maret 2019 lalu.

Zulkifli atau lebih dikenal sebagai Zul Zivilia, merupakan vokalis grup musik asal Kendari, Zivilia.

Grup beraliran slow rock alternatif itu dikenal lewat lagu "Aishiteru" yang ada dalam album dengan nama sama dan dirilis pada 2009.

Sebagian artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Semenjak Zul Zivilia Mendekam di Penjara, Sang Istri Ungkap Anaknya Sampai Putus Sekolah

0 Response to "Artis Divonis 18 Tahun Penjara, Istri Jualan Baju, Anak Nangis Putus Sekolah: Kok Aku Ga Disekolahin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel