"Di Mana Anakku Sungai😭😭, Tenggelamkah?" Tulisan Tentang Ridwan Kamil Mencari Eril Bikin Netizen Menangis

 "Di Mana Anakku Sungai😭😭, Tenggelamkah?" Tulisan Tentang Ridwan Kamil Mencari Eril Bikin Netizen Menangis


Sebuah puisi baru saja disajikan seorang penulis bernama Jombang Santani Khairen (JS Khairen) tentang tangis tak bersuara seorang Ridwan Kamil.

Bersamaan dengan puisi tersebut, JS Khairen juga mengunggah momen saat Ridwan Kamil bertemu dengan Heinrich, penyelamat adik Emmeril Kahn.

JS Khairen menuliskan sikap Ridwan Kamil saat harus berdiri tegar melihat tim SAR dalam proses pencarian putranya, Emmeril Kahn Mumtadz yang hanyut di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Tangis paling mengerikan adalah tangis tak bersuara seorang ayah.

Tangannya menyentuh permukaan sungai nan dingin itu. Di dalam hati, ia berteriak. Semoga sentuhan barusan merambat sampai ke anaknya, yang entah berada di mana sekarang. Semoga, sentuhan itu memberi pesan.

Ia coba lihat-lihat ke dasar sungai. Namun yang terlihat malah hal lain; bayangan saat ia menggendong sang putra pertama kali. Saat hari pertama ia mengantarkannya ke sekolah. Juga saat bersorak bangga saat anaknya lulus.

Masih ia percik-percikan permukaan sungai itu. Mungkin jika boleh bertanya, ia akan bertanya.

Dalam tulisannya, JS Khairen menyertakan ungkapan hati Ridwan Kamil yang mungkin saja diucapkan dalam hati.

"Dimana anakku, sungai? Tenggelam? Di ujung sana menanti kedinginan kah? Sudah menepi? Terduduk di rumah seseorang sambil pengobatan cedera kah? Sungai, tolong beri tahu."

Pria topi bundar itu runtuh. Setiap hari, jutaan ayah, jutaan orang, jutaan anak, juga khawatir dan ikut berdoa diam-diam untuk mereka. Barangkali kalau boleh ikut terjun ke sana, akan ada banyak ayah yang siap ikut terjun membantu.

Hai sungai yang dingin, tak cukup hangatkah doa yang kami kirim? Yang tiap buka gawai, entah bagaimana secara insting terus mencari berita Eril, Eril, Eril.

JS Khairen mengatakan bahwa dirinya menjadi salah satu orang yang secara tulus mendoakan agar Eril segera ditemukan, meski ia tidak pernah mengenal Eril.

"Gak kenal Eril, gak terlalu sering ngikutin Kang Emil. Namun beberapa hari belakangan, ada banyak orang yang secara tulus berdoa agar ia segera ditemukan. Tidak cukup hangatkah itu, wahai sungai?," kata JS Khairen dalam tulisannya.

Kata JS Khairen, ia sangat berduka dengan adanya musibah yang menimpa sang penyiar kebahagian, yakni Ridwan Kamil.

"Broadcaster of daily happines, begitu tulisan di bio IG si pria topi bundar. Kurang lebih maknanya adalah, sang penyiar kebahagiaan. Namun, beberapa hari ini ia tengah bersedih. Melihatnya bersedih, kita ikut-ikutan remuk," ucapnya.

JS Khairen melanjutkan puisinya seolah berbisik agar sang sungai segera memberitahu keberadaan Emmeril Kahn


Sungai, jika tangis diam-diam seorang ayah adalah tangis paling menakutkan, maka cukupkah tangis dan doa kami, supaya kau menghangat dan mereda? Tolong beritahu ia di mana. Salam, J.S. Khairen, seorang ayah.

Tulisan JS Khairen itu pun menjadi sorotan dan viral, khususnya untuk masyarakat yang menunggu kabar terbaru dari pencarian Eril.

"Bang, tulisannya semoga segera datang kabar baik dari sana:((," kata @mfdhzein.

"Terimakasih bang, tulisan ini mewakilkan jutaan bapak2 yg tidak mampu banyak berkata kata seperti bang js khairen, semoga eril segera ada kabar," kata istofa_.

"Tulisannya deep banget ke hatiiii sampai nangis beneran," kata @filla_raudhotul.***

0 Response to ""Di Mana Anakku Sungai😭😭, Tenggelamkah?" Tulisan Tentang Ridwan Kamil Mencari Eril Bikin Netizen Menangis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel