KABAR PAGI: Seminggu Di Dalam Air " Eril Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa Oleh Petugas" Pada Hari Ke-6 Pencarian? Cek Faktanya Disini Ya

 KABAR PAGI: Seminggu Di Dalam Air " Eril Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa Oleh Petugas" Pada Hari Ke-6 Pencarian? Cek Faktanya Disini Ya


Beredar informasi yang menyebut bahwa anak Ridwan Kamil yakni Emmeril Kahn Mumtadz (23) alias Eril ditemukan Tim SAR Swiss pada hari ini, Senin 30 Mei 2022.

Tim SAR Swiss disebut berhasil menemukan Eril, tetapi dalam kondisi yang sudah tidak lagi bernyawa.Bagian tubuh Eril dikabarkan telah ditemukan dan dalam keadaan sudah mengembung terisi air.Padahal, beberapa waktu yang lalu sudah disampaikan langsung oleh perwakilan keluarga Ridwan Kamil, yakni Elpi Nazmuzzaman bahwa Eril sampai dengan detik ini belum ditemukan.Lantas, apakah benar informasi yang mengatakan bagian tubuh Eril sudah ditemukan oleh tim SAR Swiss?

Awalnya informasi bagian tubuh Eril ditemukan diunggah oleh kanal YouTube akun CCTV SELEB pada Senin, 30 Mei 2022.Video tersebut diberi judul "Pagi Ini || Detik-detik Interpol Swiss Kabarkan Temukan Emmeril Khan, Tangis Haru Ridwan Kamil"Jika melihat dari cover thumbnail video itu, terlihat tulisan "Tim SAR Swiss temukan Emmil potongan tubuh subah mengembung"

Melansir dari laman saberhoaks.jabarprov.go.id, sudah ditelusuri soal adanya video yang diunggah CCTV SELEB dengan total durasi 3:10 menit.

Dari hasil penelusuran itu, dapat dipastikan bahwa kabar jasad Eril ditemukan kebenaran.Bahkan setelah diamati lagi, isi dan judul video sama sekali tidak sesuai dengan fakta yang ada.Lebih lanjut, jika dilihat dari kanal YouTube Jabarprov TV yang tayang pada 30 mei 2022 dengan judul "Press Conference Cuti Gubernur Jawa Barat dan Perpanjangan PLH Wakil Gubernur Jawa Barat", tidak ada konfirmasi soal ditemukannya Eril.

Juru bicara keluarga Ridwan Kamil, yakni Elpi Nazumuzzman memberitahu progress dari hasil pencarian di hari ke-4.Hasilnya, Elpi menegaskan bahwa Eril sampai dengan saat ini masih juga belum ditemukan oleh Tim SAR Swiss.

Tim SAR juga melakukan penelusuran lebih dalam lagi dengan menggunakan alat tambahans seperti boat, diver dan juga drone.Kang Elpi berterimakasih atas dukungan serta doa yang diberikan oleh masyarakat Indonesia terkait dengan proses pencarian Eril.

Kesimpullannya dapat dipastikan bahwa video yang ditayangkan oleh kanal YouTube CCTV SELEB dengan judul telah ditemukannya Eril jelas sama sekali TIDAK BENAR.

Pihak otoritas Swiss masih terus melanjutkan proses pencariand i hari ke-4 dengan menggunakan alat bantuan.

Jadi, bisa dipastikan bahwa informasi ini termasuk ke dalam jenis kategori False Connection.


0 Response to "KABAR PAGI: Seminggu Di Dalam Air " Eril Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa Oleh Petugas" Pada Hari Ke-6 Pencarian? Cek Faktanya Disini Ya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel