Masya Allah Rakyat Palestina Laksanakan Sholat Ghaib Untuk Eril Anak Ridwan Kamil, Netizen: Saling Mendoakan

 Masya Allah Rakyat Palestina Laksanakan Sholat Ghaib Untuk Eril Anak Ridwan Kamil, Netizen: Saling Mendoakan


Rakyat Palestina Laksanakan Sholat Ghaib untuk Eril Anak Ridwan Kamil, Netizen: Saling Mendoakan

Himbauan sholat ghaib yang digaungkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat untuk Eril ternyata tidak hanya dilaksanakan di Indonesia.

Masyarakat Palestina di Gaza turut melaksanakan shalat ghaib untuk Eril menyusul dengan dinyatakannya putra sulung Ridwan Kamil itu wafat karena tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Potret rakyat Palestina di Gaza tengah melaksanakan sholat ghaib untuk Eril dibagikan oleh sebuah akun Instagram @kasihpalestina.

Dalam unggahannya, tampak Rakyat Palestina tengah melaksanakan sholat ghaib usai pelaksanaan sholat Jumat pada 3 Juni 2022 lalu.

Dalam keterangan unggahannya, akun Instagram Kasih Palestina menyebut sholat ghaib itu ditunjukan untuk Emmeril Khan Mumtadz.



“Saudara Gaza: Ananda Eril, Kami Persembahkan Shalat Ini untukmu! Duka Indonesia, duka Palestina. Dan ekspresi kesedihan itu saudara Gaza ungkapkan melalui shalat ghaib ini! Terkhusus untuk… Ananda Emmeril Kahn Mumtadz,” tulis akun Instagram @kasihpalestina dikutip Pikiran-Rakyat.com pada Minggu, 5 Juni 2022.

Sholat Ghaib tersebut dilaksanakan di kawasan Khan Yunis, Gaza, Tepi Barat Palestina di Masjid Istiqlal Indonesia.

Menurut keterangan, jamaah Palestina berbondong-bondong hadir untuk menyolati Ghaib putra Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Langsung dari wilayah Khan Yunis – Gaza, gelombang jama’ah Palestina memadati lantai satu Masjid Istiqlal Indonesia. Tua dan muda – tak mengenal usia, hadir pada momen penting ini,” lanjutnya.

Selain untuk melaksanakan sholat Jumat, mereka hadir untuk bersatu dalam doa berbeda dari biasanya. Mendoakan seorang putra berharga dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil,” kata akun Instagram @kasihpaestina.

Bersamaan dengan hal tersebut, di kediaman dinas Gubernur Jawa Barat, Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat, Sholat Ghaib pun dilaksanakan untuk Eril.

Di beberapa wilayah lain pun, Sholat Ghaib dilaksanakan untuk Putra Ridwan Kamil yang telah dinyatakan meninggal karena tenggelam di sungai Aare, Bern, Swiss.

Unggahan @kasihpalestina itu pun dibanjiri komentar dukungan warganet Indonesia yang turut mendoakan Eril.

“Sungguh saya sangat iri kepadamu eril, bkn cm di indonesia tp di gaza jg semua melaksanakan sholat dan berdoa untuk mengantarkan kepergianmu kembali kepada Nya. Insya Allah husnul khotimah,” kata @me****ti.

“Masya Allah, Allah punya cara tersendiri untuk memuliakan hamba hambanya,” kata @am****qa.

“Terima kasih doanya inilah umat terbaik saling mendoakan,” kata @sa****21.

Saat ini pencarian terhadap Eril masih terus dilakukan oleh otoritas Swiss, didampingi perwakilan keluarga besar Ridwan Kamil.


0 Response to "Masya Allah Rakyat Palestina Laksanakan Sholat Ghaib Untuk Eril Anak Ridwan Kamil, Netizen: Saling Mendoakan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel