Mendadak Operasi, Terungkap Gejala Penyakit Langka yang Diidap Sarwendah, Istri Ruben Onsu Ketakutan

 Mendadak Operasi, Terungkap Gejala Penyakit Langka yang Diidap Sarwendah, Istri Ruben Onsu Ketakutan


TRIBUNNEWSMAKER.COM - Istri presenter Ruben OnsuSarwendah kini tengah jatuh sakit lantaran menderita penyakit langka.

Padahal sebelumnya, Ruben Onsu yang lebih dulu dilarikan ke rumah sakit.

Setelah kondisi Ruben Onsu membaik, kini gantian sang istri, bahkan harus menjalani operasi.

Sarwendah ternyata mengidap penyakit langka di batang otak.

Gejala penyakit langka Sarwendah pun sempat diungkap istri Ruben Onsu itu.

Di sisi lain, terkait sakitnya, Sarwendah punya ketakutan.

Ketakutan ibu Thania itu dikuak oleh sang suami.

Diketahui, Sarwendah mendadak harus menjalani operasi. 

Istri Ruben membagikan kabar kesehatannya yang akan menjalani operasi kepada publik, lewat kanal YouTube keluarganya ‘The Onsu Family’, (Rabu, 15/06/2022).

Dalam video YouTube tersebut, Sarwendah mengatakan bahwa akhir-akhir ini Sarwendah sering sakit migren di kepalanya,

"Aku tuh sering migran terus, udah lama banget yah, kan ya biasanya ibu-ibu yang sering migren itu karna kurang makan yah, kurang makan apa lagi gue,” ungkap Sarwendah.


Tangis Ruben Onsu pecah, ceritakan kondisi Sarwendah yang idap sakit langka di batang otak
Tangis Ruben Onsu pecah, ceritakan kondisi Sarwendah yang idap sakit langka di batang otak (YouTube The Onsu Family, Trans TV Official)

Hingga kemudian Sarwendah memutuskan untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan di salah satu rumah sakit di daerah Jakarta.

Sebelum dilakukan operasi, Sarwendah melakukan konsultasi kepada dokter tentang sakit yang dialaminya kemudian dilanjutkan cek MRI (Magnetic Resonance Imaging).

Dalam video postingan tersebut Sarwendah mengatakan bahwa sebelum menjalankan operasi dia harus melakukan puasa.

“Sebelum dioperasi kan harus puasa ya, jadi sebelum puasa kita amanin dulu deh ya, biar puas puasin nanti”, ujarnya.

Sebelum menjalankan operasi dan untuk melakukan beberapa pemeriksaan terhadap dirinya, Sarwendah menginap di salah satu kamar yang ada di rumah sakit tersebut tanpa pulang lagi ke rumahnya.

Sepulang sekolah anak-anak Sarwendah ini pun menyusulnya ke rumah sakit tempat ia di rawat.

Dalam kondisi ini suami artis Sarwendah ini, Ruben Onsu tidak dapat hadir di sisi sang istri dan keluarga karena harus menjalankan tugasnya di luar negeri yakni di Singapura.

“Ayah anak-anak (Ruben Onsu) emang lagi ada kerjaan juga di luar negeri, dan semoga besok semuanya lancar ya,” ungkap Sarwendah.

Dalam video unggahan tersebut terlihat Betrand Peto selaku anak pertama dalam keluarga Onsu ini menjalankan perannya dengan baik dan menggantikan posisi ayahnya yang tidak dapat mendampingi mereka kala itu.

Betrand Peto menunjukkan kasih sayangnya pada keluarga tercintanya, mulai dari menjaga adik-adiknya, menjaga ibunya dan memastikan ibu dan adik-adiknya tidur dan beristirahat.

Hingga Sarwendah selesai menjalani proses operasi belum ada informasi tentang penyakit apa yang sebenarnya dideritanya.

Namun, Ruben Onsu mengungkap Sarwendah derita penyakit langka di bagian otak, dikutip dari tayangan Trans TV.

Menjalani pengobatan, Sarwendah didera perasaan cemas.

Sarwendah saat menjalani operasi kista.
Sarwendah saat menjalani operasi kista. (Trans TV)

Padahal syarat agar dirinya bisa di operasi dan berhasil adalah pikirannya harus tenang.

"Dia (Sarwendah) takut melihat pasien yang datang kok usianya jauh daripada dia. Saya bilang jalan aja. Tapi yang dia rasa adalah dia tahu saya sakit apa, pas tiba-tiba dia tahu sakitnya, kalau operasi harus Sarwendah harus tenang sekali," kata Ruben Onsu.

Sama-sama sakit, Sarwendah dan Ruben Onsu sempat gamang perihal siapa dulu yang harus ditindak atau operasi.

Memikirkan matang-matang, Ruben Onsu akhirnya memutuskan agar Sarwendah lah yang terlebih dahulu di operasi.

Hal itu lantaran menurut Ruben Onsu, anak-anak lebih membutuhkan Sarwendah.

"Saya pun lagi melewati fase galau, maunya ketawa aja, tapi saya bilang sama istri saya ya rasa ketakutan yang saya rasakan, ya rasa ketakutan saya kemarin. Ketakutan kita berdua, khawatir adalah anak-anak masih kecil. Ini saya bilang ke dia ini yang mau tindakan kamu atau dulu," imbuh Ruben Onsu.

Jelang Sarwendah operasi, Ruben Onsu khawatir.

Karena jika operasi tersebut gagal, penglihatan dan komunikasi Sarwendah akan terganggu.

"Seandainya ( operasi) di batang otaknya, misalnya tidak berhasil, itu berbahaya untuk penglihatannya, komunikasinya tidak senormal dulu. Kita sudah dikasih tahu akibatnya. Jika Sarwendahnya tidak stabil, itu mungkin akan berdampak berbahaya," aku Ruben Onsu.

(TribunJatim/ Ani Susanti)

0 Response to "Mendadak Operasi, Terungkap Gejala Penyakit Langka yang Diidap Sarwendah, Istri Ruben Onsu Ketakutan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel