Pengorbanan Eril Terhadap Anak Yatim, Sampai Buat Teh Lia Dan Kang Emil Terharu

 Pengorbanan Eril Terhadap Anak Yatim, Sampai Buat Teh Lia Dan Kang Emil Terharu


Sejak Eril dinyatakan meninggal oleh pihak keluarga, ucapan doa datang dari segala penjuru tanah air. Bahkan, tak sedikit pihak mendirikan sholat gaib bagi Eril. 

"Dear Eril, ayahmu ini baru tahu, bukan hanya ratusan atau ribuan tapi jutaan orang yang mendoakanmu Ril. Dari anak-anak yatim di desa-desa, tukang ojek dan becak di belokan jalan kota sampai ulama-ulama di Palestina," tulis Ridwan Kamil dalam insatagram pribadinya.


Melihat tingginya animo masyarakat untuk memberikan doa kepada putra sulung pasangan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, tak

sedikit nitizen mempertanyakan apa amalan yang telah dilakukan Eril semasa hidup hingga saat kematianya mendapat begitu banyak doa.


Dekat dengan Anak Yatim


Kedekatan Eril dengan anak yatim & piatu disampaikan Ridwan Kamil dalam postinganya di Instagram pribadinya @ridwankamil. Ia menuliskan, jika Eril kerap berbagi dengan anak-anak yatim. Bahkan, foto yang dibagikan RK sapaan Ridwan Kamil, terlihat Eril bersama anak-anak yatim dan pengasuhnya berfoto bersama.

Tak hanya itu, momen saat Eril memilih baju di sebuah pusat perbelanjaan dengan anak kecil yang berdiri disamping Eril seolah tengah menunggu Eril memilikan baju untuknya, pun dibagikan RK, betapa anaknya sangat dekat dengan anak-anak yatim.

Tak hanya memberikan baju-baju lebaran kepada anak-anak yatim dan duafa, Eril juga kerap memberikan THR kepada sejumlah Satpam dari uangnya pribadinya.


"Mungkin ini karena kebaikanmu membelikan baju lebaran kepada anak-anak yatim itu, atai karena kebaikanmu ngasih THR dari uangmu sendiri ke satpam-satpam itu, Ril?" Tulis RK dalam unggahan instagramnya.

Gerakan Nasi Bungkus 


Semasa hidupnya, Eril juga sering melakukan kegiatan sosial lainya dengan Gerakan Nasi Bungkus yang ia dan teman-temanya lakukan. Moment saat Eril membagikan nasi bungkus pun diunggah RK dalam instagram pribadinya.

Bahkan, Eril pun kerap turun ke jalan membagikan langsung nasi bungkus kepada anak-anak dan duafa  dengan mendatangi mereka langsung. (mii)


0 Response to "Pengorbanan Eril Terhadap Anak Yatim, Sampai Buat Teh Lia Dan Kang Emil Terharu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel