POTRET Ridwan Kamil Temani Arkana Sekolah, Duduk di Bangku, Sempatkan Waktu untuk Anak Meski Sibuk

 POTRET Ridwan Kamil Temani Arkana Sekolah, Duduk di Bangku, Sempatkan Waktu untuk Anak Meski Sibuk


TRIBUNNEWSMAKER.COM - Kehadiran Arkana Aidan Misbach benar-benar menjadi pelengkap keluarga Ridwan Kamil dan Atalia Praratya.

Di tengah kesibukannya sebagai Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil selalu menyempatkan waktu untuk bersama anak-anak.

Bahkan ia tak membedakan kasih sayang kepada anak-anaknya.

Ada momen lucu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan anak bungsunya Arkana Aidan Misbach, yang menjadi sorotan masyarakat dunia maya.

Padahal video kebersamaan Ridwan Kamil dan Arkana sudah lama dibagikan ayah Emmeril Kahn di akun Instagram.

Momen lucu itu adalah ketika Ridwan Kamil  mengantar Arkana sekolah.

Sesuai dengan usianya yang masih balita, sepertinya Ridwan Kamil mengantar Arkana sekolah di kelompok bermain (Kober) atau Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).


Ridwan Kamil mengantarkan dan menemani Arkana sekolah
Ridwan Kamil mengantarkan dan menemani Arkana sekolah (TribunNewsmaker.com Kolase/ Instagram @ridwankamil)

Dalam video itu, Ridwan Kamil dan Arkana sudah rapih di pagi hari. 

Lalu berjalan menuju ke mobil dari rumah tinggal mereka di Gedung Pakuan Bandung.

Arkana dengan tubuh mungilnya menaiki tangga dibantu ayahnya, Ridwan Kamil.

Sesampainya di kelas, Ridwan Kamil tak lantas pulang.

Bapak 3 anak ini menemani Arkana belajar.

Ridwan Kamil duduk di bangku kecil, di samping Arkana.

Bahkan, tingkah Ridwan Kamil serupa dengan anak-anak seumuran Arkana itu.

Dia sedang memberi contoh anak-anak, mengikuti gerakan yang diajarkan ibu guru.

Di dalam kelas, Arkana terlihat aktif.

Dia beranjak dari bangku kecil, ke tengah di antara murid-murid lain.

Lalu bermain dengan teman dan gurunya.

"PAGI MENGANTAR SEKOLAH,

si anak bungsu Arka, sebelum berkegiatan dinas di hari Jumat ini.

Semoga generasi berikutnya ini menjadi generasi lebih pintar, lebih kompetitif, lebih shaleh dan lebih sejahtera dibandingkan generasi sebelumnya. Aamiin," tulis Ridwan Kamil dalam caption videonya.

Lihat video selengkapnya di sini

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menggendong putra bungsunya, Arkana Aidan Misbach, di Gedung Sate, Kota Bandung, di hari pertama kerja setelah cuti, Senin (6/6/2022). Inilah sisi lain putra bungsu Ridwan Kamil, terjawab sudah siapa Arkana anak angkat Ridwan Kamil dan asal usulnya
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menggendong putra bungsunya, Arkana Aidan Misbach, di Gedung Sate, Kota Bandung, di hari pertama kerja setelah cuti, Senin (6/6/2022). Inilah sisi lain putra bungsu Ridwan Kamil, terjawab sudah siapa Arkana anak angkat Ridwan Kamil dan asal usulnya (TribunJabar.id Muhamad Syarif Abdussalam/Kompas.com Dendi Ramdhani)

Video ini pun masih menjadi perhatian warganet.

Bahkan banyak dibanjiri komen-komen baru.

Isinya berupa kesedihan tentang meninggalnya akan sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn saat berenang di Sungai Aare Swiss.

Komen lainnya adalah doa-doa agar keluarga Ridwan Kamil diberikan ketabahan menghadapi ujian.

FAKTA Orangtua Kandung Arkana Aidan Misbach Putra Angkat Ridwan Kamil & Atalia, Simpan Kisah Pilu

Penasaran dengan sosok bocah dan orang tua kandung Arkana Aidan Misbach yang menebar senyum ceria di pelukan Ridwan Kamil dan Atalia?

Beberapa warganet menanyakan Arkana siapanya Ridwan Kamil dan siapa orang tua kandung Arkana Ridwan Kamil, karena seringkali terlihat di sosial media gubernur Jabar ini.

Arkana memang bukan sosok yang asing di keluarga Ridwan Kamil.

Orang tua kandung Arkana Ridwan Kamil adalah sosok yang dikenal baik oleh Ridwan Kamil dan mereka dikabarkan meninggal dunia karena pandemi Covid 19.

Arkana yang masih bayi dan kehilangan orang tua karena wabah Covid 19 yang menjangkit, jelas menarik perhatian dan empati Ridwan Kamil.

Maka di tahun 2020 itu pun bertepatan dengan hari Anak Nasional, Ridwan Kamil mengangkat Arkana menjadi anaknya.


Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menggendong putra bungsunya, Arkana Aidan Misbach, di Gedung Sate, Kota Bandung, di hari pertama kerja setelah cuti, Senin (6/6/2022). Inilah sisi lain putra bungsu Ridwan Kamil, terjawab sudah siapa Arkana anak angkat Ridwan Kamil dan asal usulnya
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menggendong putra bungsunya, Arkana Aidan Misbach, di Gedung Sate, Kota Bandung, di hari pertama kerja setelah cuti, Senin (6/6/2022). Inilah sisi lain putra bungsu Ridwan Kamil, terjawab sudah siapa Arkana anak angkat Ridwan Kamil dan asal usulnya (TribunJabar.id Muhamad Syarif Abdussalam/Kompas.com Dendi Ramdhani)

Dan kini, sepeninggal Emmeril Kahn Mumtadz, sosok Arkana menarik perhatian, karena kang Emil, begitu dia disapa kembali muncul bersama sosok anak lelaki kecil.

Sekembalinya dari Swiss dengan kabar dan perasaan duka yang mendalam, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya langsung menemui orang tua mereka.

Dalam beberapa video yang beredar, terlihat Ridwan Kamil dan Atalia menggendong seorang bocah lelaki yang terlihat senang di dekapannya.

Ialah Arkana Aidan Misbach, atau kerap disapa baby Arkana yang sudah beberapa tahun ini menjadi anggota keluarga Ridwan Kamil.

Tak lain Arkana adalah anak yang diadopsi oleh Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, Arkana menjadi bagian keluarga gubernur Jabar.

Dari sosial media Ridwan Kamil dan Atalia, keduanya seringkali mengunggah kebersamaan bersama Arkana.

Diketahui juga bahwa baby Arkana ini adalah sosok yatim piatu, kedua orang tuanya meninggal karrna terpapar covid 19.

Sejak balita ditinggal orang tuanya, kemudian ia diadopsi dan diangkat menjadi anak oleh pasangan Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya.

Nama lengkap anak bungsu Ridwan Kamil adalah, Arkana Aidan Misbach yang artinya adalah “Cahaya yang hangat dan menerangi dunia”.

Nama Arkana bayi lucu dan menggemaskan tersebut banyak dicari orang setelah Eril dinyatakan meninggal.


Warganet ingin mengetahui latar belakang cerita Arkana hingga menjadi anggota keluarga orang nomor satu di Jawa Barat tersebut.

Cerita Arkana Anak Ridwan KamilArkana Aidan Misbach adalah anak adopsi keluarga Emil, kini menjadi adik bungsu Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril

Nama Misbach diambil dari nama kakek angkatnya, nama bapak Emil adalah Atje Misbach Muhjiddin dikenal sebagai akademisi di Universitas Padjadjaran.

Arkana sekarang juga memiliki nenek bernama Tjutju Sukaesih.

Sosok Arkana Aidan Misbach
Sosok Arkana Aidan Misbach (Instagram)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Atalia Praratya memiliki anak biologis, yakni Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, 23 tahun yang akan berulang tahun 25 Juni 2022 dan Camillia Laetitia Azzahra.

Arkana kini menjadi adik laki laki Eril, meski anak adopsi Arkana mendapat limpahan kasih sayang dari keluarga Emil yang terkenal saling menyayangi.

Eril sendiri sangat sayang dengan adik bungsunya, dengan bangga dia memamerkan foto adik barunya dengan membagikan instagramnya.

Akan tetapi kebahagian dan keharmonisan keluarga tersebut sedang mendapat ujian berat, Eril akrab Emmeril Kahn dinyatakan meninggal dunia.

Eril bersama adiknya Camillia Laetitia Azzahra hanyut akibat terseret arus deras Sungai Aare di Bern Swiss pada Kamis 26 Mei 2022.

Keberadaan Eril di Swiss bersama keluarga, diketahui untuk mencari sekolah S2 bagi Eril.

Baca juga: Luapan Rindu Atalia Praratya pada Emmeril Kahn, Pertanyakan Kenapa Ini Terjadi, Mengapa Sekarang?

Namun di sela-sela pencarian sekolah tersebut, Eril, adik dan temannya berenang di Sungai Aare yang dikenal sangat indah.

amun, ketiga terseret arus sungai Aare, saat akan naik ke darat, Eril terseret arus. Sedangkan adiknya, Camillia Laetitia Azzahra dan temannya terselamatkan.

Sebelum tenggelam dan hilang, Eril mencoba menyelamatkan adiknya dan kemudian diselamatkan oleh warga lokal.

Adik dan temannya diselamatkan penduduk setempat, namun Eril hanyut, Tim otoritas setempat dan polisi terus berupaya melakukan pencarian terhadap lulusan S1 Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara Institut Teknologi Bandung tersebut.

Ridwan Kamil dan Atalia Praratya adopsi Arkana Aidan Misbach
Ridwan Kamil dan Atalia Praratya adopsi Arkana Aidan Misbach (Instagram/ataliapr/ridwankamil)

Namun hingga hari ke delapan pencarian, Eril tetap tidak membuahkan hasil, Eril tidak ditemukan, sampai akhirnya keluarga dan MUI Jabar menyatakan Eril meninggal dunia pada Jumat 3 Mei 2022.

Ridwan Kamil telah kehilangan anak laki lakinya, Emil pernah mengatakan bahwa anak adalah titipan yang Tuhan Yang Maha Kuasa.

Warganet ramai membicarakan tentang keberadaan Arkana, apakah dia adalah juga anak laki laki yang dititipkan Tuhan kepada keluarga tersebut.

Apakah Arkana bisa menggantikan Emil, apakah keberadaan Arkana adalah jawaban yang telah disiapkan pencipta, hanya Tuhan yang Maha Tahu.

Netizen banyak yang ingin mengetahui tentang cerita Arkana Aidan Misbach adik laki-laki Emmeril Kahn Mumtadz, Anak Ridwan Kamil.

(TribunJabar/Grid Fame)

0 Response to "POTRET Ridwan Kamil Temani Arkana Sekolah, Duduk di Bangku, Sempatkan Waktu untuk Anak Meski Sibuk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel