Viral Video Detik-Detik Jenazah Eril Ditemukan, Ternyata Selama Ini Eril Terjebak Di Bendungan "Ini Faktanya"

 Viral Video Detik-Detik Jenazah Eril Ditemukan, Ternyata Selama Ini Eril Terjebak Di Bendungan "Ini Faktanya"


Setelah pencarian selama dua pekan, akhirnya putra bungsu dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang dinyatakan hanyut, telah ditemukan. 


Eril dinyatakan hanyut dan hilang saat berenang bersama sang adik dan temannya, di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022 lalu. Dinyatakan oleh pihak KBRI dan Kepolisian Swiss, jenazah Eril ditemukan pada  Rabu 8 Juni 2022 kemarin di Bendungan Engehalde, sekitar 5 kilometer dari tempat ia dinyatakan hanyut. 


Sontak berita tersebut disambut haru dan kelegaan oleh pihak keluarga dan hampir seluruh masyarakat Indonesia. Ada sebuah video yang viral di media sosial diunggah akun Instagram @say.viideo yang menuliskan caption detik-detik penemuan jasad Eril di Bendungan Engelhade.

Rupanya, setelah VIVA melakukan pengecekan ke akun youtube Bayu Wiro, video yang viral detik-detik penemuan Eril ternyata hoax. Video aslinya menggambarkan dia tengah mencari keberadaan Eril di bendungan tersebut pada 28 Mei 2022. Bayu Wiro adalah salah satu relawan WNI yang ikut melakukan pencarian Eril. 


Dalam cuplikan awal video yang berdurasi 8 menit 47 detik itu, Wiro memperlihatkan situasi Bandungan Engehalde ketika pintu airnya sedang dibuka dengan aliran air yang terlihat cukup deras, ia juga menjelaskan, ketika pintu bendungan ditutup maka air akan tertampung untuk dilakukan proses penyaringan.

“Ini (pintu bendungan) gak tau seberapa sering dibuka, kalau pas dam ditutup ini, air akan masuk ke tempat penyaringan. Cuma kalau dibuka, semua bisa masuk kesini dan kemungkinan juga bisa” ungkapnya

"Saya akan coba telfon pihak KBRI dan teman - teman, supaya mereka datang kesini, supaya mengecek juga" ucapnya sambil memperlihatkan bendungan. 


Dalam video tersebut, Wiro juga memperlihatkan mesin seperti saringan yang akan menyaring apapun, termasuk benda besar, yang ia yakini bisa menjadi tempat di temukannya Eril. "Untuk sementara pencarian sampai di sini dulu, sambil menunggu pihak yang berwenang untuk membolehkan melihat atau mereka yang melihat sendiri" ungkapnya.

0 Response to "Viral Video Detik-Detik Jenazah Eril Ditemukan, Ternyata Selama Ini Eril Terjebak Di Bendungan "Ini Faktanya""

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel