'Ya Allah' Opie Kumis Terkejut, 5 Bulan Lalu Sempat Kerja Bareng, Baru Tahu Eril Anak Gubernur

 'Ya Allah' Opie Kumis Terkejut, 5 Bulan Lalu Sempat Kerja Bareng, Baru Tahu Eril Anak Gubernur


TRIBUNNEWSMAKER.COM - Banyak orang kehilangan atas meninggalnya Emmeril Kahn atau Eril.

Tak hanya keluarga, rekan-rekan kerja Eril juga merasa berduka lantaran kepergian putra Ridwan Kamil itu.

Banyak cerita baru terungkap tentang bagaimana rendah hatinya Eril semasa masih hidup.

Satu diantaranya komedian Opie Kumis.

Ia bahkan punya cerita sendiri tentang anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tersebut.

“Gue nih, sebelum Eril kena musibah di Sungai Aare, Swiss, itu lima bulan sebelumnya gue emang sempat bikin iklan BJB bareng dia,” ujar Opie Kumis, dikutip Tribunjabar.id dari Intens Investigasi, Sabtu (18/6/2022).


Ternyata Opie Kumis baru kenal Eril saat syuting bareng iklan di Jakarta.

Ridwan Kamil dan mendiang Emmeril Kahn Mumtadz.
Ridwan Kamil dan mendiang Emmeril Kahn Mumtadz. (instagram @ridwankamil)

Awalnya ia penasaran tak mengenali sosok artis yang menjadi bintang iklan bersamanya.

Kemudian Opie penasaran dan bertanya kepada sutradara.

Ia pun baru mengetahui rekannya yang membintangi iklan bersamanya itu ternyata anak Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat.

Opie menceritakan Eril memberikan kesan pertama yang baik terhadapnya.

Menurunya, kesan pertama bertemu sosok Eril pendiam namun bersikap sopan selama menjalani syuting.

“Anaknya memang gak banyak omong, tapi memang tuh anak baik, maksudnya sama orangtua sopan gitu,” ujarnya.

Menurut Opie, Eril tahu bagaimana bersikap di hadapan orangtua.

Kendati anak Gubernur Jawa Barat, Opie Kumis bersaksi Eril justru menunjukkan sikap rendah hati.

Tak hanya itu, Opie juga terkejut baru mengetahui anak Ridwan Kamil.

Selama syuting bersama, Opie takjub karena tidak ada pengawalan ekstra untuk Eril.

Bahkan Opie Kumis melihat, Eril tak sungkan makan nasi bungkus bersama para kru di lokasi syuting.

Kemudian Opie Kumis mengungkap betapa dirinya terkejut saat mendengar musibah menimpa Eril.

“Ya Allah, lima bulan abis kita syuting itu,” ujarnya.

Meski baru lima bulan lalu kenal dan meninggalkan kesan baik, Opie mengaku mengingat sosoknya.

Cerita Opie Kumis pernah kerja bareng Eril
Cerita Opie Kumis pernah kerja bareng Eril (Instagram)

“Itu anak biar muda, ganteng, sopan, itu kan jadi kita gimana ya.”

“Biasa aja, gua aja gak nyangka dia anak gubernur, penampilannya, bahasanya, laganya.”

“Baru tahu ya setelah gua tanya ke sutradara, itu anaknya siapa,” ujarnya.

Tak hanya itu, Opie juga melihat kesederhanaan Eril yang tak segan makan nasi bungkus bersama para kru lainnya.

Ia juga tak melihat perlakuan khusus meski Eril anak Gubernur Jawa Barat.

'Sepi' Kehadiran Eril Masih Terasa, Sahabat Menyesal Belum Kabulkan Permintaan Anak Ridwan Kamil

Kepergian Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril masih menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga serta sahabat.

Kini Eril telah dimakamkan di Cimaung, lokasi yang dipilih oleh keluarga Ridwan Kamil.

Meski kepergiannya sudah diikhlaskan, namun kehadirannya masih sangat terasa.

Orang-orang di kediaman Ridwan Kamil dan keluarga menjadi saksi anak sulung Atalia Praratya itu kehadirannya masih terasa.

Ridwan Kamil memang menjadi sorotan media sosial serta masyarakat Indonesia.

Kepergian Emmeril Kahn Mumtadz jadi pukulan berat bagi keluarga.

Tetapi tampaknya Gubernur Jabar itu tetap berusaha untuk kuat dan tabah.

Kamar tempat Eril biasanya tidur belakangan menjadi perbincangan.

Hendar Zaehanan yang sudah bertahun-tahun menjadi asisten Eril merasakan kehadiran Eril sangat terasa setelah kepergian sang anak.


Saat memasuki kamar Eril, ternyata Hendar Zaehanan merasakan kehadiran sang anak Gubernur.

"Saya kalau naik ke atas, ke kamar. Suka meneteskan air mata, karena teringat. Sepi, ingat beliau. Ada berita di tv, suka nangis," imbuh Hendar Zaehanan, dikutip TribunJatim.com dari GridFame.ID.

Kondisi terkini makam Eril.
Kondisi makam Eril. (Foto: Makam jenazah Eril. (Tribun Jabar/Gani K)

Kendati demikian, ia tak bisa berbuat banyak dan hanya memperbanyak doa untuk Eril.

"Saya berdoa setiap malam, setiap solat, saya berdoa semoga Aa Eril ditemukan sehat walafiat. Tetapi kalau Allah berkehendak lain, saya terima. Apapun keadaannya, Aa tetap harus ketemu," kata Hendar.

Belakangan menjadi viral sebuah video yang menunjukkan bagaimana kondisi kamar Eril atau Emmeril kahn setelah dimakamkan.

Jasad Eril yang akhirnya ketemu setelah 14 hari hanyut di Sungai Aare sudah dikebumikan.

Namun, tampaknya kehadiran Eril di kamar di kediaman Ridwan Kamil masih begitu terasa nyata.

Terlihat ruang istirahat tersebut dicat dengan warna kecoklatan hingga membuatnya begitu estetik.

Adapun sprei kasurnya bernuansa keabuan, yang tampak kusut belum dirapikan.

Ruangan tersebut bak masih menyimpan kenangan atas mendiang sewaktu masih ada.

Sontak saja video tersebut banjir komentar bernada sendu dari netizen.

"Ga bisa kebayang gimana suasana hati orangtua beserta adik-adik Eril pasti kehilangan," tulis netizen .

"Kok liat ginian aja sedih sih gue miwang lagi, " tulis netizen, melansir dari Sripoku (grup TribunJatim.com).

Kondisi Kamar Emmeril Kahn Mumtadz pasca w4fat (Instagram)
Kondisi Kamar Emmeril Kahn Mumtadz pasca w4fat (Instagram) ((Instagram))

Sementara itu, sahabat-sahabat dekat Eril merasakan betul kehilangan.

Beberapa dari mereka malah menyampaikan rasa penyesalan mendalam untuk mengenang Eril.

Penyesalan tersebut setelah mereka menyadari apa yang pernah dilakukan Eril dan keinginannya semasa hidup.

Kepergian Eril secara mendadak juga membuat sahabatnya merasa kehilangan.

Terlebih Eril, dimana ada permintaan Eril pada sahabatnya sebelum meninggal dunia.

Permintaan Eril itu diungkapkan oleh seorang sahabat bernama Christine melalui akun @Christinepandji_ pada Jumat (10/6/2022).

Sahabatnya itu bahkan sangat menyesal karena belum bisa mengabulkan permintaan Eril yang cukup sederhana.

Diceritakan Catherine, sebelumnya memang ia pernah berjanji suatu hal pada Eril. 

Curhatan sahabat Eril yang merasa menyesal
Curhatan sahabat Eril yang merasa menyesal (Instagram)

Hanya saja, belum sempat menepati janjinya, Eril sudah tiada.

Rupanya, sahabatnya itu janji untuk memberi masakan buatannya untuk Eril. Karena sebelumnya ia pernah mengirim masakannya itu saat Eril ulang tahun.

Lantas karena Eril menyukai masakan buatan sahabatnya tersebut, tiap kali bertemu dengan Catherine, Eril selalu memintanya untuk diberi masakan buatannya.

"Masih teringat satu janji yang masih belum sempat aku tepati, mengirimkan masakan yang sempat aku kasih ketika beliau ulang tahun,"

"Saat itu kalau nggak salah beliau membagikannya juga kepada @Deden dan semenjak saat itu tiap kali ketemu yang ditanya 'Kapan masakin lagi, ket?'" jelasnya.

Sontak saja, dikarenakan belum bisa mengabulkan permintaan Eril, ia pun sangat merasa menyesal.

Baginya, sudah sangat terlambat untuk bisa merealisasikan permintaan Eril.

"Kalau dibilang It's to late (terlambat)....jelas iya... Menyesal? Jangan Ditanya...," Imbuhnya.

Akan tetapi Catherine mengungkap tidak mau terus menyesal karena memang waktu tidak dapat diputar kembali.

"Tak mau terus menyesal karena akhirnya kita nggak bisa balikin waktu dan kesempatan.. hanya saja rasanya kalau bisa request atau permohonan, ingin punya 1 menit aja untuk bilang maaf...," tulis sahabat Eril itu.

Unggahannya itu kemudian turut diramaikan oleh komentar netizen.

Banyak netizen yang merinding dan takjub atas segala kebaikan Eril.

"baru kali ini bener-bener ngarasa diingatkan tentang arti kebaikan melalui kepergian seseorang."

"Jadi nangis lagi kan bacanya Alfatihah Eril"

"nangis bacanya"

"we will miss him forever"

(Tribun Jabar/TribunJatim)

0 Response to "'Ya Allah' Opie Kumis Terkejut, 5 Bulan Lalu Sempat Kerja Bareng, Baru Tahu Eril Anak Gubernur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel