'Kok Bisa?' Dokter Heran Lihat Tingkah Ruben Onsu, Padahal Divonis Kritis, Penyakitnya Buat Syok

 'Kok Bisa?' Dokter Heran Lihat Tingkah Ruben Onsu, Padahal Divonis Kritis, Penyakitnya Buat Syok


TRIBUNNEWSMAKER.COM - Dokter yang memeriksa kesehatan Ruben Onsu merasa heran dengan penyakit sang presenter.

Dokter keheranan melihat presenter 38 tahun itu bisa berdiri dan syuting di televisi bahkan bercanda di depan penonton. 

Padahal Ruben Onsu divonis kritis karena penyakit yang diidapnya.

Sebagai public figure yang punya jam terbang tinggi, Ruben Onsu diketahui memang dihujani banyak program televisi. 

Beberapa waktu lalu Ruben Onsu memang mengabarkan jika dirinya masuk rumah sakit akibat suatu penyakit serius. 

Ruben Onsu tidak menyebutkan secara jelas nama penyakit tersebut namun, dokter menyebut kondisinya cukup kritis.

Penjelasan dokter itu sempat membuat ayah tiga anak ini kaget, karena menurut Ruben Onsu, Ia merasa baik-baik saja bahkan masih aktif bekerja.

Sontak ucapan Ruben Onsu membuat dokter heran.


Kondisi kesehatan presenter Ruben Onsu jadi sorotan. Sarwendah juga sempat sakit. Betrand Peto tak kuasa menahan tangis tahu kondisi orang tuanya.
Kondisi kesehatan presenter Ruben Onsu jadi sorotan. Sarwendah juga sempat sakit. Betrand Peto tak kuasa menahan tangis tahu kondisi orang tuanya. (Kolase YouTube TRANS TV Official - YouTube The Onsu Family)

"Emang sakit, karena Hb-nya cuma 4. Kata dokter kok lu masih bisa berdiri? Kata gue kan masih jorok-jorokan di acara TV"

"Masih canda-canda. Waktu itu lagi sama Denny Cagur dan Mpok Alpa. Bintang tamunya Indra Bruggman"

"Jadi gue enggak ada rasa (sakit). Dinyatakan kritis itu pas siang hari, lagi meeting," tutur Ruben Onsu dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Kamis (30/6/2022). 

Seorang dokter yang juga menangani Ruben Onsu ikut memberikan penjelasan.

"Terjadinya kumpulan darah yang tidak pada tempatnya ini biasanya menimbulkan berbagai penyakit"

"Tergantung darahnya itu apakah ada di atas atau di luar selaput otak. Ada di bawah selaput otak atau di parenkim otak tersebut," ujar dokter Daniel Lienata.

Lebih lanjut dokter juga menambahkan perbedaan lokasi kumpulan darah itulah yang menentukan gejala pada penderita.

"Nah, jadi perbedaan lokasi perdarahan ini akan memperlihatkan suatu gejala-gejala yang berbeda-beda," sambungnya lagi.

Ketika divonis sakit kritis, Ruben Onsu sampai harus menerima tujuh kantong transfusi darah.

Ditambah lagi kadar hemoglobin (Hb) suami Sarwendah ini sangat turun drastis mencapai 4 g/dL.

Sedangkan normalnya untuk laki-laki dewasa, kadar Hb normal berkisar di angka 14-18 g/dL.

Tentu saja, menurut seorang dokter kondisi Ruben Onsu yang sangat jauh di bawah normal itu sangat berbahaya.

Maka dari itu, otak Ruben Onsu pun terserang sebuah penyakit.

Jika penyakit ini dibiarkan, dokter mengatakan hal tersebut bisa mengancam nyawa.

"Karena di bawah 8, berarti harus dapat tranfsusi darah dari orang lain, enggak bisa enggak"

"Kebayang kalau tubuh kita enggak bisa dapat oksigen, itu bahaya"

"Bagian-bagian tubuh sel bisa sampai keganggu otaknya. Dan akhirnya bisa meninggal," ungkap dr Gia Pratama, dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Kamis (30/6/2022).

Usut punya usut, di balik kondisi Ruben Onsu yang sempat drop lagi di rumah sakit pada Kamis, (23/6/2022) lalu, ada cerita yang aneh. 

Setelah divonis kritis oleh dokter, beberapa keganjilan sempat dirasakan oleh Ruben Onsu yang menurutnya di luar nalar.

Hal itu sempat diungkapkan Ruben Onsu kepada ahli retrokognisi , Om Hao.

Ayah Betrand Peto ini mengaku mendengar benda jatuh berkali-kali dari atap rumahnya.

Benda tersebut ternyata adalah batu yang tak tahu berasal dari mana.

"Kemarin-kemarin di luar logika. Tapi ini bentuknya ada barangnya, ada batu," ungkap Ruben Onsu, mengutip TribunnewsBogor. 

Artikel TribunKaltim 'Terkuak Kondisi Ruben Onsu: Bisa Meninggal Kalau Tidak Dapat Tranfusi Darah'.

Tak hanya itu, saat buang air kecil di tengah malam, Ruben Onsu sempat mengeluarkan darah hingga dua kali.

Mengenai hal tersebut, seorang ahli firasat Wirang Birawa pun buka suara.

Wirang Birawa menyebut sakitnya Ruben Onsu kali ini tidak ada kaitannya dengan teror mistis.

"Kalau berhubungan dengan non medis, tidak ada hubungannya," ungkap Wirang Birawa.

Meski begitu, saat mencoba menerawang, Wirang Birawa mengaku tidak mampu mengucapkannya.

"Aku berat ngomongnya, karena enggak sanggup mengingat dia tuh baik banget. Aku enggak mau dia kepikiran gara-gara aku bacain terlalu detail," beber Wirang Birawa.

Diakui Wirang Birawa, ia memang merasakan firasat tak baik soal kondisi Ruben Onsu.

"Takut aja, firasat itu enggak baik buat ke depannya. Paling hanya bisa menguatkan saja," ucap Wirang Birawa.

Maka dari itu, sebagai seorang teman, Wirang Birawa mengaku akan selalu mendoakan kesehatan Ruben Onsu.

"Kita doakan saja yang terbaik," tutupnya seperti dilansir TribunJatim.com.

(SuryaMalang/ Sarah Elnyora)

Artikel ini telah tayang di SuryaMalang.com dengan judul Penyakit Aneh Ruben Onsu Divonis Kritis Tapi Masih Bercanda di TV, Dokter Kaget: Kok Bisa Berdiri?

0 Response to "'Kok Bisa?' Dokter Heran Lihat Tingkah Ruben Onsu, Padahal Divonis Kritis, Penyakitnya Buat Syok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel