Masya Allah, Sungguh Menyayat Hati Saat Ruben Onsu Melantunkan Intonasi Nada Ayat Suci Al Qur'an

 Masya Allah, Sungguh Menyayat Hati Saat Ruben Onsu Melantunkan Intonasi Nada Ayat Suci Al Qur'an


Pengembangan karakter merupakan hal lumrah bagi setiap aktor dan aktris. Mereka biasa melakukannya agar tidak jenuh dalam menjalani kegiatannya dalam berakting. Terjebak dalam satu peran tertentu akan menghambat perkembangan karir mereka.

Hal ini pula yang dilakukan oleh Ruben Onsu. Selama ini ia kerap membintangi film-film bergenre komedi. Lantaran bosan terjebak karakter yang serupa, suami Wenda Tan tersebut menerima peran sebagai ustadz Nurdin di film horor TUMBAL 97.

Sebagai non muslim, tentu saja banyak tantangan dilalui oleh Ruben. Selain berperan sebagai sosok yang serius, ia juga diharuskan hapal ayat-ayat suci Al-Quran.

Diakui, Ruben diberi waktu satu bulan sebelum syuting untuk menghafal 10 ayat. Tidak sendirian, ia juga didampingi oleh seseorang yang ahli agar pelafalan dan nadanya tidak terpeleset.

"Dikasih waktu satu bulan suruh hafalin ayat-ayat pendek. Ketika syuting juga ada orang di sebelah saya yang mendampingi biar lafal dan intonasi nadanya harus pas," aku Ruben di Hollywood XXI, Selasa (2/9).

Ruben Onsu © KapanLagi.com®Ruben Onsu © KapanLagi.com®

Dari pihak keluarga sendiri sangat mendukung langkah Ruben dalam mengeksplorasi karakternya. Bahkan mereka berjanji akan menonton ramai-ramai bila filmnya dirilis di bioskop.

"Saya suka karakter saya dalam film ini karena berbeda dari biasanya. Keluarga sih mendukung saja. Mereka orang yang netral dan tidak fanatik pada agama apa pun. Mereka juga janji nonton ramai-ramai" pungkasnya.

Sebenarnya hal seperti ini bukanlah hal baru dalam dunia perfilman Indonesia. Menjalani peran yang tidak sama dengan keseharian sang aktor atau aktris. Jika masih bisa diingat adalah ketika Reza Nangin dan Agni Pratistha berperan dalam CINTA TAPI BEDA, keduanya justru menjadi karakter berbeda dari kehidupan nyata mereka

0 Response to "Masya Allah, Sungguh Menyayat Hati Saat Ruben Onsu Melantunkan Intonasi Nada Ayat Suci Al Qur'an"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel