PILU Ruben Onsu & Sarwendah Sedang Sakit, Reaksi Keluarga Betrand Peto Jadi Sorotan 'Tetap Semangat'

 PILU Ruben Onsu & Sarwendah Sedang Sakit, Reaksi Keluarga Betrand Peto Jadi Sorotan 'Tetap Semangat' 


TRIBUNNEWSMAKER.COM - Ruben Onsu dan Sarwendah sedang kena musibah, reaksi keluarga Betrand Peto tuai sorotan.

Kini Ruben Onsu dan Sarwendah sedang berjuang melawan penyakit yang dideritanya.

Bak seperti mendapatkan cobaan yang besar keduanya kini hanya bisa berharap agar segera pulih.

Kondisi artis Ruben Onsu dan Sarwendah yang kini sedang sakit rupanya turut menyebabkan kekhawatiran bagi keluarga Betrand Peto di NTT.

Meski berada jauh dengan The Onsu Family yang berada di Jakarta, Ferdy Peto beserta kedua kakek dan nenek Onyo masih terus mengikuti perkembangan kesehatan Ruben Onsu dan Sarwendah.

Ya, memang sampai saat ini baik Ruben maupun Sarwendah belum menunjukan adanya kesembuhan dari penyakit yang mereka idap.

Keduanya menyatakan sampai saat ini masih harus mengikuti perawatan dan prosesur kesehatan dari dokter.


Sarwendah temani Ruben Onsu yang terbaring di rumah sakit
Sarwendah temani Ruben Onsu yang terbaring di rumah sakit (YouTube The Onsu Family)

Walau belum sehat, Ruben dan Sarwendah masih terus bekerja hingga tak jarang menimbulkan kekhawatiran orang terdekat mereka.

Hal ini juga lah yang turut dirasakan oleh keluarga Betrand Peto di NTT ketika mengetahui kabar perihal sakit serius yang kini dihadapi Ruben dan Sarwendah.

Lewat unggahan di kanal youtube Ferdy Peto, Selasa (5/7/2022) ayah kandung Onyo mengungkapkan kekhawatiran yang ikut dirasakan keluarganya saat ini.

“Saya atas nama pribadi atas nama oma opa juga, kakak dan adik Onyo di Manggarai mendokan semoga Pak Ruben cepat sembuh dan kiranya bisa beraktifitas lagi seperti sebelumnya,” ucap Ferdy.

Ia juga berharap keluarga Ruben bisa dijauhkan dari segala ancaman atau marabahaya yang belakangan ramai disebut mengintai The Onsu Family.

“Semoga keluarga The Onsu juga dijauhkan dari segala marabahaya, dijauhkan dari segala sakit jasmani karena di youtube ini saya perhatikan video dimana Pak Ruben sedang berbaring di Rumah Sakit maka dari itu teman - teman fansnya The Onsu Family kami juga dari Manggarai kita sama - sama berdoa supaya Pak Ruben cepat sembuh,” tambahnya.


Usai Ruben Onsu, Kini Sarwendah Dilarikan ke Rumah Sakit Ternyata Idap Penyakit Ini, Harus Operasi.
Usai Ruben Onsu, Kini Sarwendah Dilarikan ke Rumah Sakit Ternyata Idap Penyakit Ini, Harus Operasi. (YouTube)

Sampai saat ini belum bisa menjenguk secara langsung kondisi Ruben yang dilarikan ke Rumah Sakit sebanyak 2 kali, Ferdy Peto tetap memberikan dukungan tak hanya pada Ruben melainkan Juga Sarwendah, ketiga buah hatinya, dan Jordi Onsu yang terus setia mendampingi.

“Untuk bunda Sarwendah juga kiranya selalu sehat, tetap semangat seperti sediakala kami dari Manggarai saya, opa, oma, adik, kakak dari Onyo juga selalu mendoakan supaya bunda selalu sehat dan kuat, begitu juga cici Thalia, Thania kiranya semuanya dijauhkan dari segala sakit jasmani,” tutup Ferdy.

Kondisi Terkini

Keluarga Ruben Onsu dan Sarwendah tampaknya masih belum bisa bernafas lega dengan kondisi mereka saat ini.

Secara bersamaan kedua orang tua Betrand Peto ini harus saling menguatkan namun juga tetap berjuang untuk menyembuhkan penyakit masing - masing.

Yang lebih mengejutkan, ternyata Ruben Onsu sampai memerlukan lebih dari satu dokter demi menangani penyakitnya tersebut.

Hal ini diungkap Ruben lewat tayangan Diary The Onsu yang diunggah melalui kanal youtube Trans TV, Senin (4/7/2022).

Dalam acara tersebut, Ruben mengungkap asal muasal penyakitnya yang muncul lantaran mengalami kekurangan darah.

“Dari kekurangan darah ini akhirnya harus dirangkum apa yang harus dicari dari permasalahan ini, jangan sampe kena ke yang lain-lain jadi masih bingung ya kok terus berkurang gitu darahnya setiap dicek,” papar Ruben.

Alhasil untuk mencari tau lebih lanjut perihal sakit yang dideritanya, Ruben Onsu memerlukan lebih dari satu dokter untuk memastikan bagian-bagian vital di tubuhnya.

“Jadi makanya ini sekarang udah ditangani sama masing - masing dokter baik untuk spesialis darahnya juga beda, bagian kepala juga beda, jadi masing - masing,” imbuh Ruben.

Ayah tiga anak ini juga sempat mengungkap alasan lain mengapa dirinya harus ditangani beberapa dokter sekaligus.

“Hasil MRI saya yang terakhir itu kan ada bercak - bercak di bagian otak, kan kalau otak itu menyerap darah lebih banyak sehingga ke yang lain - lain pas dapet transfusi darah gak kebagian, nah disini memang harus ditangani sama yang lebih khusus lagi jadi aku kan gak begitu paham bagian otak jadi ya ada dokternya, bagian darah ada dokternya,” ucapnya.

Untuk mengurangi efek sakit yang diderita tubuhnya, Ruben Onsu memilih untuk tetap beraktivitas normal seperti sebelum dilarikan ke Rumah Sakit.

“Kenapa masih beraktivitas ya itu untuk membangkitkan imun aku, untuk lebih semangat lagi, membangkitkan imun untuk lebih ya power lagi gitu,” jelas Ruben.

Tak ketinggalan dengan kondisinya saat ini, Ruben pun menitipkan pesan pada anggota keluarganya termasuk Betrand Peto dan Sarwendah.

“Dalam tayangi ini aku juga mau ngungkapin bagaimana sayangku kepada ketiga anakku, kepada istriku, terimakasih kalian sudah hadir dalam kehidupan aku menjadi support sistem yang begitu luar biasa, begitu juga makasih untuk adikku tercinta Jordi selalu hadir suasana aku apa adanya gitu ya,” ungkapnya.

(BanjarmasinPost.co.id/Danti Ayu Sekarini)

0 Response to "PILU Ruben Onsu & Sarwendah Sedang Sakit, Reaksi Keluarga Betrand Peto Jadi Sorotan 'Tetap Semangat' "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel