PILU, Ruben & Sarwendah Masih Sakit, Kini Thalia Masuk RS, Adik Betrand Nangis Hidung Keluar Darah

 PILU, Ruben & Sarwendah Masih Sakit, Kini Thalia Masuk RS, Adik Betrand Nangis Hidung Keluar Darah


TRIBUNNEWSMAKER.COM - Musibah kembali menimpa keluarga artis Ruben Onsu.

Di saat Ruben Onsu dan Sarwendah masih berjuang sembuh, sang putri, Thalia mendadak menyusul sakit.

Adik perempuan Betrand Peto ini dilarikan ke rumah sakit lantaran hidungnya mendadak keluar darah.

Putri Ruben Onsu tersebut pun menangis pilu saat dokter memeriksa kondisinya.

Penyebab Thalia Onsu mengalami mimisan hingga membuat tubuh mungilnya itu mengeluarkan darah diungkap dokter.


Thalia Putri Onsu Khawatir Kesehatan Ruben Onsu.
Thalia Putri Onsu Khawatir Kesehatan Ruben Onsu. (YouTube)

Setelah dilarikan ke rumah sakit, Thalia Onsu tampak tak kuasa pula menahan tangis.

Anak pertama Ruben Onsu itu menangis lantaran mengetahui kondisinya.

Takut berhadapan dengan dokter, Thalia Onsu berurai air mata saat diminta dokter menjelaskan apa yang dirasakan.

Akhirnya sang dokter mengetahui pemicu keluarnya darah dari hidung Thalia Onsu akibat alergi dan iritasi.

"Memang kalau Thalia sering alergi (bersin-bersin) akan langsung iritasi hidungnya," jelas dokter.

Sarwendah yang saat itu tahu keadaan sang anak lantas mengungkap kebiasaan Thalia Onsu.


"Dia juga suka giniin (mengusap terlalu keras) hidungnya dok, itu sampai kencang banget," ungkap Sarwendah.

Dokter pun mengatakan hal itu memicu keluarnya darah karena bagian dinding lubang hidung Thalia yang sebenarnya sensitif.

"Itu namanya stigmata alergi, jadi jangan sering gini (mengusap terlalu keras), terus biasanya kalau udah berat matanya nanti bisa kelihatan item, kayak orang yang kurang tidur," ungkap dokter.

Dokter pun menyarankan agar Thalia Onsu mengubah kebiasaannya untuk terlalu keras mengusap.

Termasuk memainkan ludah saat sedang mengalami batuk dan pilek.

"Nomor satu yang harus diingat, mesti bersih ya, perabotan debu debu itu harus dihilangkan,ada yang merokok nggak boleh deket, ada yang batuk pilek juga nggak boleh deket," jelas dokter.

Thalia putri Ruben Onsu menangis saat dibawa ke rumah sakit
Thalia putri Ruben Onsu menangis saat dibawa ke rumah sakit (YouTube The Onsu Family)

Lebih lanjut, Thalia Onsu diminta untuk hidup sangat bersih karena alergi.

Thalia Onsu juga diprediksi mengalami mimisan karena terlalu lelah.

Sarwendah yang mengetahui kondisi sang anak, ibu Tania Onsu itu juga disarankan untuk terus mengawasi sang anak.

Terutama saat mengalami mimisan, dengan cara menahan menggunakan tisu atau kapas, dan juga dengan cara mengangkat lehernya ke atas.

Kondisi Thalia Onsu pun disarankan oleh dokter untuk terus dalam pengawaasan Sarwendah.

Kejadian Thalia Onsu mimisan ini belum lama setelah publik dihebohkan lantaran Ruben Onsu sakit.

Tak hanya Ruben Onsu saja, rupanya Sarwendah juga memiliki kondisi serupa.

Keduanya mengalami penyakit langka yang hingga kini masih belum diketahui secara pasti penyebabnya.

Terbaru, kondisi Ruben Onsu juga terlihat berbeda dalam berbagai penampilannya di televisi.

Sosok sahabat dekat Ivan Gunawan itu tampak masih giat bekerja meski divonis penyakit langka.

Punya Firasat Tak Akan Hidup Lama, Ruben Onsu Diam-diam Siapkan Surat Wasiat & Warisan pada Keluarga

Sementara itu, Ruben Onsu justru mengaku punya firasat hidupnya tak akan lama lagi.

Misalnya saja, saat mengobrol dengan Melaney Ricardo beberapa saat lalu.

Ruben Onsu secara blak-blakan sudah mengungkap bahwa ia sering mendapat pandangan akan mati cepat.

Ruben Onsu juga blak-blakan beber soal harta warisan.

Ruben Onsu telah mempersiapkan warisan untuk keluarganya.

Betrand Peto nangis kejer lihat langsung kondisi Ruben Onsu
Betrand Peto nangis kejer lihat langsung kondisi Ruben Onsu (YouTube The Onsu Family)

Ruben Onsu mengungkapkan perusahaan yang ia kelola nantinya akan diwariskan untuk ketiga anaknya kelak, Betrand PetoThalia, dan Thania.

"Karena perusahaan yang gue bikin, yang gue kelola, gue berharap mereka yang akan menjadi penerusnya. Bersama unclenya," terangnya.

"Gua sudah mempersiapkan itu semua, jika Tuhan udah punya mau kita gak bisa menghalanginya," sambungnya.

Ruben Onsu bahkan telah mempersiapkan juga jika-jika dirinya terlibat dalam kecelakaan.

Ruben Onsu kerap memiliki firasat dengan apa yang dia alami selama ini, hingga usianya yang tak akan lama.

Permintaan Ruben Onsu Tiap Ultah, Simpan Rahasia, Melaney Ricardo Takut

Permintaan aneh Ruben Onsu setiap ulang tahun
Permintaan aneh Ruben Onsu setiap ulang tahun (YouTube The Onsu Family)

Bukan kado, terkuak permintaan Ruben Onsu setiap ulang tahun.

Melaney Ricardo yang mendengar permintaan Ruben Onsu ini pun dibuat ketakutan.

Ada rahasia yang disimpan oleh Ruben Onsu yang masih disimpannya sampai saat ini.

Suami Sarwendah tersebut mengakui semua sebagai persiapan jika ia tiba-tiba meninggal dunia.

Ruben mengaku sudah mempersiapkan bisnis untuk anak-anaknya dan membimbing Jordy Onsu meneruskannya.

Ruben juga sudah menitipkan banyak pesan untuk Sarwendah.

"Gue tahu banget jika Tuhan udah punya mau kita nggak ada yang pernah bisa ngalangin.

Kalau gue ada apa-apa bini gue udah tahu, anak gue mesti gimana.

Jadi udah banyak pesan-pesan yang gue siapkan," beber Ruben Onsu.

Dirinya bahkan kerap mengantisipasi dengan mengunggah tiket pesawatnya untuk berjaga-jaga saat ada hal buruk dalam perjalanannya.

"Gue takut ngeliat banyak kejadian teman-teman gue.

Mel, banyak kejadian teman-teman kita kemarin abis ngobrol terus tiba-tiba, hah (meninggal dunia), kita nggak percaya!

Bagi gue nggak ada waktu ngomong gue nggak percaya, jadi gue mempersiapkan diri," imbuhnya, melansir dari GridStar.ID (grup TribunJatim.com)

Lalu terkuak bahwa Ruben tak pernah minta hadiah saat ultah, dirinya hanya meminta pada orang-orang terdekatnya untuk menjaga anak-anaknya.

Melaney Ricardo menangis
Melaney Ricardo menangis (YouTube Ayu Dewi)

"Nggak pernah gue minta kado tapi gue titip anak-anak gue," sambungnya.

"Mah jangan ngomong gitu dong! Gue kaget loh, Mah! Lo kan bisa minta umur panjang!" sergah Melaney ketakutan.

Namun, Ruben justru menyiratkan jika dirinya sudah siap dengan segala kemungkinan. 

"Ada hal yang nggak bisa gue ceritain, Mel.

Gue mau umur panjang, tapi ada beberapa hal yang hanya Tuhan yang bisa jawab.

Jadi apa yang gue punya, apa yang gue miliki ya gue tau ini hanya sebentar aja," ujar Ruben pilu.

Di sisi lain, menanggapi kabar sakitnya Ruben Onsu, salah satu dokter yang menangani sang presenter, dr. Daniel Lienata pun angkat bicara.

Hal itu diketahui dari unggahan di sebuah akun Instagram pada Selasa (28/06/2022).

Di unggahan itu, sang dokter menerangkan secara singkat apa yang dialami oleh Ruben Onsu.

Diakui sang dokter, secara garis besar menurunnya kesehatan Ruben disebabkan karena terjadinya kumpulan darah yang tidak pada tempatnya.

Nah kondisi itu menimbulkan berbagai penyakit tergantung situasinya.

"Terjadinya kumpulan darah yang tidak pada tempatnya, biasanya menimbulkan berbagai penyakit tergantung darahnya itu apakah ada di atas atau di luar selaput otak, ada di bawah selaput otak atau ada di parenkim otak tersebut," ujarnya.

Perbedaan lokasi kumpulan darah itu akan memunculkan gejala yang berbeda-beda.

"Nah jadi perbedaan lokasi perdarahan ini akan memperlihatkan suatu gejala-gejala yang berbeda-beda," ujar sang dokter.

Sebagian artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dan Sripoku.com dengan judul Thalia Onsu Dilarikan ke RS, Dokter Kuak Sebab Keluar Darah, Padahal Ruben dan Sarwendah Masih Sakit, SUDAH Punya Firasat bakal 'Pergi', Ruben Onsu Diam-diam Siapkan Warisan untuk Anaknya:Jika Tuhan Mau

0 Response to "PILU, Ruben & Sarwendah Masih Sakit, Kini Thalia Masuk RS, Adik Betrand Nangis Hidung Keluar Darah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel